Semarakkan Hari Anak, KAI Bagi-bagi Suvenir Gratis

SOLO – PT Kereta Api Indonesia bagikan suvenir gratis kepada penumpang anak di seluruh stasiun besar pemberangkatan KA. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli.

Pembagian suvenir gratis di Stasiun Solo Balapan. Foto: metrojateng.com

Suvenir berupa balon, bunga, buku, atau mainan anak dibagikan secara serentak pada Senin (23/7) mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan pembagian suvenir ini sebagai wujud apresiasi terhadap pengguna jasa KA yang telah memilih kereta api sebagai moda berpergian jarak jauh bersama anak.

“KAI sebagai jasa penyedia transportasi selama ini telah berusaha mengutamakan keselamatan para penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak,” ujarnya.

Penerapan aturan tiket Rp 0 bagi penumpang anak usia 0-3 tahun yang dipangku oleh orangtua atau tidak membeli seat. Penerapan aturan ini dimaksudkan untuk menjamin asuransi perjalanan mereka.

“Jadi walaupun tidak membeli seat alias dipangku selama perjalanan dengan KA, penumpang anak tetap harus bertiket,” imbuhnya.

PT KAI kini juga menyediakan fasilitas ramah anak di stasiun seperti ruang menyusui yang bisa dipakai untuk mengganti popok dan area bermain anak. Adanya area bermain anak di stasiun merupakan salah satu upaya PT KAI untuk mewujudkan anak Indonesia yang Genius (Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat), sesuai dengan tema Hari Anak Nasional tahun ini. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.