Selamat! Purwo Widodo Terpilih Pimpin Organda Pelabuhan Tanjung Emas

Pada proses pemilihan, Purwo Widodo memeroleh 49 suara, mengungguli calon incumbent Slamet Rusman yang mendapat dukungan 22 suara.

SEMARANG – Purwo Widodo terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang periode 2019-2024. Dia unggul mutlak atas dua kandidat lainnya, Slamet Rusman dan Rori Riyanto.

Purwo Widodo (kiri) dan jajaran pengurus Organda Pelabuhan Tanjung Emas 2019-2024 mengucap ikrar di hadapan Ketua Organda Jateng, Karsidi Budi Anggoro. Foto: metrojateng.com

DPC Organda Pelabuhan Tanjung Emas menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Aston Semarang, Rabu (30/10/2019). Selain kinerja organisasi, salah satu agenda yang dibahas dalam Muscab tersebut adalah memilih ketua dan pengurus untuk periode 2019-2024.

Pada proses pemilihan, Purwo Widodo memeroleh 49 suara, mengungguli calon incumbent Slamet Rusman yang mendapat dukungan 22 suara. Sedangkan Rori Riyanto hanya memeroleh tujuh suara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin DPC Organda Pelabuhan Tanjung Emas. Tentunya saya akan melanjutkan program-program ketua yang lama. Beliau sudah banyak membawa kemajuan untuk asosiasi, yang paling kelihatan kami sudah punya gedung sendiri sehingga tidak numpang lagi di Pelindo,” kata Purwo Widodo.

“Untuk jangka panjang, karena sekarang era milenial tentunya kami juga harus mengikuti globalisasi, terutama di IT,” pria yang akrab disapa Wiwid itu menambahkan.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan agar muscab dijadikan sarana untuk membenahi organisasi. “Muscab ini harus menjadi sarana untuk merumuskan program, evaluasi organisasi, bukan arena berkumpul. Pemerintah Kota selalu membuka diri untuk sedulur-sedulur Organda Pelabuhan Tanjung Emas apabila ada masalah,” kata wali kota dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan, Endro PM.

Mitra Organda Pelabuhan Tanjung Emas dianugerahi penghargaan dalam Muscab yang berlangsung di Hotel Aston Semarang, Rabu (30/10/2019). Foto: metrojateng.com

Pada kesempatan yang sama, Ketua Organda Pelabuhan Tanjung Emas periode 2014-2019, Slamet Rusman menyatakan siap mendukung kinerja penerusnya. “Visi dan misi di Organda kan sudah jelas, yakni melindungi dan mengayomi anggotanya. Kami akan bersama-sama menyalurkan aspirasi maupun keluhan anggota kepada pemerintah,” tegasnya.

Selain memilih ketua baru, muscab juga memberikan penghargaan kepada mitra-mitra Organda Pelabuhan Tanjung Emas. Di antaranya Kapolsek KP3 Semarang, TPKS hingga kejaksaan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.