Sektor Perikanan Dongkrak Penjualan Kendaraan Komersial di Pati

Suzuki juga fokus ke mobil-mobil passenger yang setiap bulan juga mengalami peningkatan penjualan.

PATI- Pertumbuhan positif sektor perikanan dongkrak penjualan kendaraan komersial di Kabupaten Pati. Dealer mobil Suzuki PT Sejahtera Sunindo Trada untuk wilayah Semarang dan Pati mencatat penjualan mobil komersial berkontribusi 25 persen dari total penjualan di area tersebut.

Teknisi sedang melakukan servis di dealer PT Remaja Adidaya Motor (RAM) di Pati, Selasa (2/10/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono mengatakan, penjualan kendaraan komersial di Pati berkontribusi besar terhadap total penjualan semua merek Suzuki.

“Penjualan mobil Suzuki di Pati mencapai 275 unit/bulan. Adapun, 25 persen disumbang oleh penjualan mobil komersial yakni Suzuki Carry,” katanya kepada metrojateng.com, Selasa (2/10/2018).

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh kemajuan sektor perikanan di Pati sebagaimana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Hal itu membutuhkan armada untuk mengangkut hasil tangkapannya.

Djoko menyampaikan, pihaknya melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis. “Seiring pertumbuhan pendapatan masyarakat, Suzuki juga fokus ke mobil-mobil passenger yang setiap bulan juga mengalami peningkatan penjualan seperti Ertiga dan Wagon,” jelasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.