Sejumlah Desa di Demak Diterjang Luapan Sungai

Untuk tiga desa, yakni Wonosekar, Jragung dan Teluk diterjang luapan sungai malam tadi, dan berlangsung sekitar dua jam.

DEMAK – Dua sungai di Demak meluap dan menggenangi sejumlah desa. Aktivitas warga menjadi terhambat.

Luapan sungai menggenangi permukiman di Demak. Foto: metrojateng.com

Desa yang terdampak luapan sungai itu adalah Desa Tambakbulusan, Desa Wonosekar dan Desa Teluk, yang diakibatkan luapan Sungai Woho. Satu lagi, Desa Jragung Kecamatan Karangawen yang diakibatkan luapan Sungai Nawangan. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho menuturkan bahwa luapan sungai terjadi tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Untuk tiga desa, yakni Wonosekar, Jragung dan Teluk diterjang luapan sungai malam tadi, dan berlangsung sekitar dua jam. Saat ini sudah surut,” ujarnya, Senin (8/4/2019)

Ditambahkannya, sampai saat ini, petugas masih berada di lokasi. “Kami sudah melakukan pengecekan dan penanganan di lapangan,” imbuhnya.

Kepala Desa Tambakbulusan, Chabibullah menuturkan bahwa desanya merupakan muara dari Sungai Woho sehingga air kiriman dari hulu meluap ke permukiman warga.

“Air dari atas meluap ke desa kami, karena muara Sungai Woho di sini. Ada sekitar 500 kepala keluarga yang terdampak,” katanya.

Saat ini, air masih menggenang jalan dan pemukiman warga. Sehingga aktivitas warga terhambat.

“Masih tergenang, dan ada sekitar 500 KK yang terdampak. Aktivitas warga terhambat,” pungkas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.