Segera Hadir Rumah Sakit Mata di Semarang, Targetkan Tampung 100 Ribu Pasien

Menawarkan fasilitas ruang rawat inap yang eksklusif dan memadai dengan dilengkapi teknologi canggih.

Groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Mata, JEC Candi Semarang di Jalan Pamularsih Nomor 112 Kota Semarang pada Sabtu (19/1/2019). (Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono)
SEMARANG – Rumah Sakit Mata, JEC Candi Semarang melakukan groundbreaking di Jalan Pamularsih Nomor 112 Kota Semarang pada Sabtu (19/1/2019). Rencananya, pembangunan akan rampung pada akhir 2019 dan bisa memberikan pelayanan pada 2020 mendatang.

 

RS Mata JEC Candi Semarang diharapkan mampu menjadi one-stop-solution bagi masyarakat di Jawa Tengah dan sekitarnya, untuk mendapatkan Iayanan kesehatan mata menyeluruh, mulai dari tahap pemeriksaan, operasi dan pemulihan.

 

JEC Eye Hospitals and Clinics, Prof. Dr. Tjahjono D. Gondhowiardjo, Sp.M(K). Ph.D mengatakan banyak masyarakat di daerah Pantura dan sekitarnya yang berobat ke Jakarta, bahkan Singapura. Menurut dia, setiap hari ada warga Jawa Tengah yang berobat ke Jakarta dan Singapura.

 

“Oleh karena itu, RS JEC Candi Semarang ingin hadir mendekat ke masyarakat Jawa Tengah untuk menghadirkan layanan kesehatan mata yang komprehensif dengan dukungan teknologi terkini serta menjadi upaya JEC membantu menurunkan angka kebutaan di Indonesia,” katanya.

 

Dia menyebutkan, angka kebutaan di Indonesia cukup tinggi di wilayah Asia. Sebanyak 3 persen usia di atas 50 tahun mengalami kebutaan. Di Jawa Tengah, angka kebutaan di usia 50 tahun ke atas juga masih tinggi, yaitu 2,5 persen.

 

Tjahjono berharap, RS Mata JEC Candi Semarang dapat membantu masyarakat agar Iebih memahami pentingnya menjaga kesehatan organ mata dan dapat mendorong mereka melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara berkala, sehingga dapat menurunkan risiko gangguan penglihatan dan kebutaan sejak dini.

 

Direktur PT. JEC Candi Sejahtera, Dr. dr. Fifin Luthfia Rahmi, MS. SpM menjelaskan, RS JEC Candi Semarang dibangun di atas Iahan seluas 3.000 meter persegi dengan total luas bangunan 7.000 meter persegi dan dibangun setinggi 7 lantai termasuk basement. Rumah sakit ini dapat menampung sekitar 100.000 pasien di tahun pertama dan bisa meningkat 50 persen di tahun berikutnya.

 

Direktur Marketing RS Mata JEC Candi Semarang, Dr. dr. Trilaksana Nugroho, MKes., FISCM, SpM (K) menambahkan, dengan standar yang setara cabang-cabang JEC Iainnya, RS Mata JEC Candi Semarang menawarkan sejumlah layanan mulai dari Cataract & Refractive Surgery Service (LASIK, ReLEx SMILE & Transplantasi Kornea), Retina Service, Glaucoma Service, Contact Lens Service, Oculoplasty Service, Paediatric & Strabismus, Neuro-oftalmologi, Low Vision Care, Dry Eye Service dan Eye Check, sampai Diabetic Service, termasuk ruangan rawat inap yang eksklusif dan memadai.

 

Saat ini JEC telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Mata JEC Menteng, Rumah Sakit Mata JEC Kedoya, Rumah Sakit Mata JEC Primasana Tanjung Priok, juga Klinik Utama Mata JEC Cibubur, JEC Tambora, JEC Cinere, JEC Bekasi serta Candi Eye Center (CEC) di Semarang, JEC Anwari Purwokerto. Baru-baru ini JEC juga telah melakukan kerjasama dengan Java Cataract & Refractive Center di Surabaya. (ade)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.