Sebulan Cuma Habis 2 Tabung, Tia Hendi Pakai Bright Gas Untuk Ini

bright gas semarang
Ketua Pembina PKK sekaligus Istri Walikota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi sebagai brand ambassador elpiji nonsubsidi Bright Gas di Gedung Moch Ikhsan Balaikota, Rabu (28/3). (Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menggandeng Ketua Pembina PKK sekaligus Istri Walikota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi sebagai brand ambassador elpiji nonsubsidi Bright Gas. Upaya itu untuk meningkatkan keterikatan penggunaan Bright Gas dengan di kalangan ibu-ibu rumah tangga di Kota Semarang.

Sebagai Duta Bright Gas, perempuan yang akrab disapa Tia Hendi itu memiliki tugas menyosialisasikan, mengedukasi dan memotivasi para ibu rumah tangga di Kota Semarang untuk bangga menggunakan produk nonsubsidi.

“Kalau kita melihat kualitas Bright Gas ini tentunya lebih aman karena ada dua tutupnya kalau satunya bocor satu menutup. Selain itu, juga lebih irit karena jangka waktu pemakaian lebih lama. Biasanya kalau pakai tabung 3kg habis dalam waktu tiga hari, tapi kalau 5kg bisa untuk dua minggu lebih,” tuturnya di hadapan ibu-ibu PKK Kota Semarang di Gedung Moch Ikhsan Balaikota, Rabu (28/3).

Disamping itu, lanjut dia, pakai elpiji nonsubsidi ini sangat nyaman karena bentuknya lebih slim, ditaruh dimanapun fleksibel. Karena penggunaannya cukup irit, dalam sebulan Tia hanya mengkonsumsi dua tabung Bright Gas 5,5kg. Lalu dipakai untuk apa saja?

“Saya paling tidak sebulan dua tabung, paling banyak untuk masak air karena sering ada tamu di rumah. Atau kadang-kadang untuk masak mie instan,” tuturnya. Menurut ibu tiga anak ini, cara mendapatkan Bright Gas 5,5kg ini pun mudah.

“Kalau habis tinggal telpon ke penjual langsung diantar,” imbuhnya. Selanjutnya, duta Bright Gas akan berperan menggerakkan dan memberikan pemahaman ke masyarakat khususnya bagi keluarga mampu yang masih menggunakan elpiji melon 3kg untuk beralih ke Bright Gas.

General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Yanuar Budi Hartanto mengatakan, alasan pihaknya memilih Ketua Pembina PKK untuk menjadi brand ambassador elpiji nonsubsidi karena Tia Hendi cukup aktif dan mempunyai peran besar dalam keseharian para ibu di Kota Semarang. “Kami merasa Bu Tia bisa membantu pencapaian dan mengkampanyekan gerakan bangga pakai elpiji nonsubsidi, khususnya Bright Gas,” tuturnya.

Diketahui, sejak 2016 hingga 2017 peningkatan konsumsi Bright Gas mencapai 230%. Angka tersebut cukup bagus karena ada peningkatan yang signifikan. “Maka itu, kami akan menyiapkan produknya supaya lebih dekat dengan masyarakat,” tandas Yanuar. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

81 − 76 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.