Satu Mobil Terbakar dan Satu Mobil Menghantam Orang

Dua Kecelakaan Hampir Bersamaan di Jatingaleh

Pada waktu bahan bakarnya dituangkan menggunakan jerigen, tiba-tiba meledak bagian kap depannya. Ada percikan api yang membesar

Dua peristiwa kecelakaan terjadi di tanjakan Jatingaleh Semarang dalam kurun waktu bersamaan. Kecelakaan pertama terjadi di ruas sebelah kiri Jalan Teuku Umar, Jatingaleh.

kecelakaan jatingaleh
Mobil KIA Karnival yang terbakar di Jatingaleh. (foto: metrojateng/Fariz Fardianto)

Pada Jumat (21/9/2018), kisaran pukul 15.00 WIB sore, sebuah mobil yang melaju kencang dari arah selatan Gombel tiba-tiba menghantam seorang pejalan kaki yang tengah menyeberang di jalan raya tersebut.

“Ada mobil yang menabrak pejalan kaki di sebelah sini dan orangnya meninggal dunia. Karena tubuh pejalan kaki itu  terpental jauh sampai beberapa meter dari lokasi kejadian,” kata Fernandino, seorang saksi mata.

Pemuda 21 tahun itu menyebut warga sekitar terkejut mendapati tabrakan yang menyebabkan seorang pejalan kaki meninggal dunia. “Tapi sopir mobilnya entah kemana saya nggak tahu,” ujarnya.

Namun, tak berselang lama kecelakaan kedua muncul di lokasi yang sama. Hanya berjarak 50 meter dari lokasi tabrakan tadi, sebuah mobil KIA Karnival berpelat nomor H8567TG terbakar saat mogok tepat di tanjakan Jalan Teuku Umar tepatnya menuju arah fly over Jatingaleh.

Semula mobil itu tak kuat menanjak. Secara mendadak mesin mobilnya mati. Fernandino mengatakan sempat melihat seorang montir yang mencoba memperbaiki mobil nahas itu. Setelah diutak-atik, mobil KIA tersebut kemudian diisi bahan bakar menggunakan jerigen.

kecelakaan jatingaleh
Kemacetan yang terjadi akibat kecelakaan di Jatingaleh. (foto: metrojateng/Fariz Fardianto)

“Pas bahan bakarnya dituangkan menggunakan jerigen, tiba-tiba meledak bagian kap depannya. Ada percikan api yang membesar. Sempat dibantu warga tetapi karena tidak bisa memadamkan, apinya merembet ke semua bodi mobilnya. Kalau sopirnya pas kejadian sudah pergi,” katanya.

Di lokasi kejadian, kebakaran telah meluluhlantakan semua bodi mobil. Bentuknya sudah gosong baik di bagian luarnya maupun interiornya.

Kapolsek Gajahmungkur, AKP Rohana Sulistyaningrum mengaku, petugasnya harus melokalisir kebakaran dengan memanggil petugas Damkar. “Untuk yang tabrakan tadi, saksi-saksinya sedang dimintai keterangan di Polsek. Pengemudi mobilnya juga masih diperiksa oleh petugas,” katanya.

Sementara pejalan kaki yang tewas tertabrak kemudian dievakuasi ke RSUP Dr Kariadi. “Informasi yang saya dapat korbannya meninggal,” tutupnya.

Sedangkan banyak mobil dan motor harus berjalan melambat sehingga membuat arus padat merayap. Arus melambat karena banyak pengendara yang sibuk memotret lokasi kejadian. (far)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.