Satu Calon Haji Sukoharjo Meninggal di Pesawat

Hingga Senin (8/7/2019), Asrama Haji Donohudan, Boyolali sudah memberangkatkan sebanyak 1.436 jemaah calhaj.

SUKOHARJO – Satu jemaah calon haji asal Kabupaten Sukoharjo meninggal di dalam pesawat saat perjalanan ke Tanah Suci. Calhaj bernama Samiyatun (57) tersebut diduga mengalami serangan jantung.

Pemberangkatan jemaah calon haji. Foto: metrojateng.com

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukoharjo, Arif Hanafi. “Iya benar, ada satu jemaah dari Sukoharjo yang meninggal di dalam pesawat,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin (8/7/2019).

Samiyatun Suwikromo (57) warga Dukuh Godog RT 02/RW 05 Desa Godog, Kecamatan Polokarto. Sumiyatun masuk dalam kelompok terbang (kloter) dua.

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Asrama Haji Donohuan, Agus Widagdo mengatakan almarhum meninggal 50 menit sebelum mendarat di Mekkah sekitar pukul 00.07 WIB.

“Beliau meninggal sebelum mendarat meninggal. Diduga almarhum mengalami serangan jantung,” ujar Agus.

Agus mengatakan, dalam perjalanan tersebut sudah dilakukan penanganan medis oleh tim yang ada dalam pesawat. Almarhum rencananya akan dikebumikan di Mekkah.

Hingga Senin (8/7/2019), Asrama Haji Donohudan, Boyolali sudah memberangkatkan sebanyak 1.436 jemaah calhaj, dan 717 di antaranya sudah tiba di Tanah Suci. (MJ-28/MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.