Satlantas Tegal Bagikan Kado Helm dan Nasi Ponggol

Valentine ala Polisi

Aksi tersebut merupakan terobosan baru Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal dalam menyemarakkan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari.

TEGAL – Wajah muram sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Slawi, Kamis (14/2/2019) pagi berubah menjadi semringah seketika. Bagaimana tidak, setelah terlihat tegang saat diperiksa petugas Satlantas, mereka langsung tersenyum karena diberi helm secara cuma-cuma.

Wakapolres Tegal, Kompol Arianto Salkery mengenakan helm gratis kepada pengendara yang memboncengkan anak-anak. Foto : metrojateng.com/ adithya

Aksi tersebut merupakan terobosan baru Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal dalam menyemarakkan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari. Dikomando langsung oleh Wakapolres Tegal, Kompol Arianto Salkery dan Kasatlantas, AKP Moh Adiel Aristo, sejumlah pengendara yang kedapatan membawa anak-anak langsung diberi helm gratis.

Namun, helm gratis tersebut diberikan kepada pengendara kedapatan tertib berlalu lintas. Yakni, menggunakan helm berstandar SNI, mampu menunjukkan surat-surat seperti STNK maupun SIM. Selain helm, jajaran Kepolisian juga membagikan nasi ponggol gratis kepada kaum dhuafa.

“Ini bentuk kasih sayang kami kepada pengendara motor. Karena seperti kita ketahui bersama, kebanyakan anak-anak tidak menggunakan helm saat membonceng. Untuk itu, bagi pengendara yang patuh aturan kita berikan helm untuk anak mereka cuma-cuma,” ujar Wakapolres Tegal, Kompol Arianto Salkery.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tegal, AKP Moh Adiel Aristo menyebutkan, belasan helm gratis tidak hanya saat ini saja diberikan kepada pengguna jalan. Sebelumnya, para siswa SMA dan bikers juga menerima helm gratis, usai deklarasi Milenial Road Festival yang digelar di Mapolsek Kramat.

Helm diberikan, menyusul masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang mayoritas disebabkan korbannya tidak mengenakan helm. Adapun peringkat pertama korban laka lantas diduduki oleh pelajar SMA/SMK.

“Harapannya, mereka bisa lebih tertib lagi. Setidaknya bisa menjadi pelopor keselamatan untuk dirinya sendiri dan orang lain,” bebernya.

Bersamaan dengan memberi helm gratis, jajaran Kepolisian juga memberikan ratusan kado nasi ponggol. Nasi campur khas Tegal ini diberikan kepada kaum dhuafa dan tukang becak yang melintas di jalan protokol Slawi. (MJ-10)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.