Satlantas Polres Tegal Gelar Bakti Sosial

Milenial Road Safety Festival

Selain Milenial Road Safety Festival, jajaran Satlantas Polres Tegal juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah.

TEGAL – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal menggelar pengobatan gratis, donor darah dan penyerahan zakat profesi dalam rangka menyukseskan program nasional Milenial Road Safety Festival di Mapolsek Kramat, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus didampingi Kasatlantas Polres Tegal, AKP Adiel Aristo membagikan helm gratis bersamaan dengan launching Milenial Road Safety Festival. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Seluruh fungsi ada di sini untuk silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Kramat,” ungkap Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus P saat memberikan sambutan.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut bukanlah hal yang luar biasa. Sebab, sudah menjadi tugas pokok aparat Kepolisian sesuai dengan UU Polri, untuk melindungi, mengayomi, melayani, memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum.

Adapun poin pertama, berkaitan dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, pihaknya menyediakan layanan Samsat dan SIM keliling. Kemudian urusan kesehatan (urkes), berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang bekerjasama dengan PMI serta RS Mitra Siaga.

“Launching program Milenial Road Safety Festival, terintegrasi dengan poin kedua yakni memelihara kamtibmas,” bebernya.

Program nasional ini lahir, sambung Kapolres, karena keprihatinan terhadap usia produktif (milenial) yang banyak menjadi korban keganasan jalan raya. Pemilihan lokasi launching di Kecamatan Kramat mengemuka, menyusul panjangnya jalur Pantura di wilayah ini.

“Kenapa dilaunching di Kramat. Karena di Kramat punya Jalur Pantura yang cukup panjang,” tegasnya.

Program Milenial Road Safety Festival nantinya akan dievaluasi setiap bulan. Apakah angka kecelakaan lalu lintas akan berkurang atau justru tetap.

“Semoga kegiatan ini bisa terimplementasi di masyarakat, sehingga dapat menekan kasus kecelakaan,” tutupnya.

Salah satu peserta launching Milenial Road Safety Festival, Riski Ayu (18) menyebutkan, siap untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Termasuk juga memviralkan program nasional di kalangan pelajar.

“Sebagai perwakilan milenial, kami siap untuk memviralkan program ini,” pungkas siswi SMK Insan Mulia Kramat.

Pengobatan Gratis

Sejumlah warga Kecamatan Kramat mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan Satlantas Polres Tegal di Mapolsek setempat. Foto : metrojateng.com/ adithya

Selain melaunching program nasional Milenial Road Safety Festival, jajaran Satlantas Polres Tegal juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah.

Salah satu peserta pemeriksaan kesehatan, Raminah mengaku terbantu dengan adanya program tersebut. Nenek berusia 80 tahun itu diketahui sudah lama mengalami sakit pada persendian kaki. Dia biasa rutin melakukan pemeriksaan di balai pengobatan desa.

“Saya dapat info pengobatan gratis dari Lebe. Alhamdulillah bisa terbantu dengan adanya program ini. Semoga layanan seperti ini bisa diadakan rutin,” ungkap warga Desa Dinuk RT 02/ RW 04, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal ini. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.