Sastrawan NH Dini Berpulang

Saat mendapat perawatan intensif, ia bahkan menemani dua saudara NH Dini.

SEMARANG- Dunia sastra Indonesia berduka. Novelis kenamaan, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin akrab disapa NH Dini meninggal dunia, Selasa (4/12/2018) pukul 16.30 WIB.

NH Dini. Foto: dokumentasi metrosemarang.com

Perempuan yang telah melahirkan berbagai novel tersebut menghembuskan napas terakhirnya saat berada di ruang IGD RS Elisabeth, Jalan Kawi, Kota Semarang.

Humas RS Elisabeth, Probowatie mendapat pertolongan pada bagian kepala setelah mengalami luka-luka akibat kecelakaan di tanjakan Tol Tembalang, Selasa (4/12/2018) siang.

“Sempat dilakukan observasi tim medis untuk melakukan pertolongan bagi beliau. Karena terdapat sejumlah luka-luka terutama bagian kepalanya. Saya sendiri sempat mendampingi beliau di IGD. Makanya, saya kaget saat mendapat kabar kalau beliau meninggal jam 16.30 tadi,” katanya.

BACA JUGA: Rumah Masa Kecil Sang Pengarang Besar

Probowatie mengaku kenal dekat dengan beberapa saudara NH Dini. Saat mendapat perawatan intensif, ia bahkan menemani dua saudara NH Dini. Mereka sempat terlibat obrolan. Sementara NH Dini ketika itu terbaring lemah dengan mata terpejam.

“Ketika dicek sama dokternya, beliau sesak napas lalu enggak ada saat itu juga,” tuturnya.

NH Dini wafat pada usia 82 tahun. Jenazah NH Dini saat ini berada di kamar jenazah rumah sakitnya. Untuk kedua anak almarhumah, ia mendapat kabar masih berada di Perancis.

“Anaknya kan di Perancis kayaknya. Tapi ini nanti jenazah beliau dibawa ke Panti Harapan Asri Pedalangan Banyumanik,” ungkapnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.