Sapa Warga Demak, Ini yang Dijanjikan Sandi

Mengenakan peci coklat dan baju warna putih, Sandi disambut teriakan ratusan pendukung dan simpatisan.

DEMAK – Kedatangan Sandiaga Uno Masjid Agung Demak disambut meriah ribuan warga yang berada di lokasi, Rabu (30/1) malam. Mereka bahkan berebut untuk bisa berselfie bersama calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut.

Sandiaga Uno menyapa warga di Kabupaten Demak. Foto: metrojateng.com

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sampai di Masjid Agung Demak sekitar pukul 19.10 WIB. Mengenakan peci coklat dan baju warna putih, Sandi disambut teriakan ratusan pendukung dan simpatisan.

Keluar dari mobil, Sandi mengangkat kedua tangannya dengan simbol dua jari. Lalu, warga yang sudah menunggunya sejak sore hari merangsek untuk berebut selfie.

Beruntung, aparat kepolisian yang berada di lokasi dibantu pasukan Banser untuk mengamankan Sandi. Perjalanan dari depan gerbang masjid, hingga ke tempat wudu Sandi masih diminta melayani foto selfie. Dia kemudian salat isya berjamaah tepat di belakang imam.

Usai salat, Sandi kemudian berziarah ke komplek Makam Raden Fatah dan dilanjut ke Makam Sunan Kalijaga.

Kamis (31/1/2019) pagi Sandi kembali menyapa warga Demak di Alun-alun. “Di Demak ini salah satu daerah yang ramai di Jateng saat kunjungan saya. Lihat antusias warga ini,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan kali ini, dia menerima sumbangan dana kampanye dari para simpatisan berupa dompet, cincin akik dan uang.

“Ini akan kami kalkulasi dan dilaporkan ke KPU. Transparansi ini dapat menjadi inspirasi proses politik ke depan. Meski tidak diharuskan tetap akan kami laporkan ke KPU,” paparnya.

Usai menyapa warga di Alun-alun, Sandi kemudian ke Pasar Tradisional Bintoro. “Harga relatif stabil tapi di tingkatan petani anjlok. Ini yang akan kami benahi. Prabowo-Sandi berkomitmen menstabilkan harga, dan pasar tradisional menjadi pusat perekonomian rakyat,” pungkas dia. (MJ-23)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.