Sandiaga Sebut Kampung Batik Laweyan jadi Inspirasi Perekonomian Indonesia

Selain saudagar batik, Sandi mengaku didukung juga oleh para pengusaha rumah makan di sekitar Kampung Batik Laweyan.

SOLO – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berkunjung ke Kampung Batik Laweyan Solo, Selasa (5/2/2019). Sandi berharap Laweyan bisa menjadi inspirasi perekonomian di Indonesia melalui batik.

Sandiaga Uno saat berada di Kampung Batik Laweyan Solo, Selasa (5/2/2019). Foto: metrojateng.com

Sandi datang sekitar pukul 11.15 WIB yang disambut oleh puluhan emak-emak dan juga relawan. Dalam kunjungan tersebut sandi berkesempatan mencoba canting dan membatik di kain putih.  Setelah itu Sandi makan siang bersama emak-emak dan para perajin batik di dalam Batik Putro Laweyan.

Usai makan siang, sandi menyempatkan diri untuk berorasi. Dalam orasinya Sandi mengatakan Kampung Batik Laweyan menjadi tempat bersejarah. Menurutnya Kampung Batik Laweyan menjadi salah satu kawasan yang berperan dalam roda perekonomian di Indonesia.

“Ini merupakan titik ke-1.122 yang saya kunjungi. Dan ini (Laweyan) bersejarah sekali. Perajin saudagar batik kita memulai dengan Serikat Dagang Islam di Laweyan. Ini menunjukkan sangat berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Kita juga harus hadirkan Indonesia adil dan makmur dari Laweyan,” tukasnya.

Selain saudagar batik, Sandi mengaku didukung juga oleh para pengusaha rumah makan di sekitar Kampung Batik Laweyan.

“Saya melihat disini potensi bahwa Laweyan ini akan menjadi salah satu inspirator batik di Indonesia, dimana mampu untuk mengangkat ekonomi masyarakat di sekitarnya,” imbuhnya.

Sekitar satu jam, Sandiaga menyapa para simpatsan, dan kemudian langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.