Sambut Maulid Nabi, Napi Kedungpane Ikuti Lomba Azan

Lomba diikuti seluruh narapidana, termasuk yang terlibat tindak pidana korupsi.

SEMARANG- Demi menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah narapidana kasus tindak pidana korupsi di Lapas Kelas I A Kedungpane Semarang, beramai-ramai mengikuti lomba azan.

Narapidana Lapas Kedungpane berdoa bersama untuk keselamatan warga NTB, Jumat (11/8/2018). Foto: dokumentasi.

Humas Lapas Kelas I A Kedungpane, Fajar Sodiq menjelaskan terdapat dua perwakilan narapidana di masing-masing blok tahanan yang akan mengikuti lomba azan di lapasnya.

Jumlah blok tahanan di lapasnya saat ini terdapat 12 lokasi. Narapidana yang ikut kegiatan lomba azan untuk menyambut Maulid Nabi sekitar 24 orang.

“Selain narapidana tindak pidana korupsi, juga melibatkan warga binaan dengan kasus hukum yang berbeda, mulai narapidana kasus narkotika, pencurian, pembunuhan sampai pidana umum,” ungkapnya kepada metrojateng.com, Senin (19/11/2018).

Rangkaian acara lomba Maulid Nabi sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu. Kegiatannya diresmikan oleh Dadi Mulyadi, kepala Lapas Kelas I A Kedungpane.

Lomba azan nantinya berdurasi lima menit. Ia berharap setiap narapidana mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan bagi umat Islam.

Tak hanya itu saja, dengan rangkaian lomba Maulid Nabi, para narapidana mampu meningkatkan ilmu agamanya sehingga menjadi pribadi lebih baik saaf keluar dari penjara nantinya.

“Kita memang mengadakan banyak acara. Ada lomba azan, baca tulis Alquran serta pengajian yang puncaknya digelar 23 November 2018,” tuturnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.