Sambut HUT RI, Distributor Alat-alat Teknik Bagi 1.000 Sembako Murah

Sebanyak 1.000 kupon dibagi untuk 500 warga Tawang Mas, 400 warga Krobokan, dan 100 gratis untuk warga miskin.

SEMARANG – Menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) distributor alat-alat teknik PT Rhema Konektika Wiratama menggelar pasar murah bagi warga kurang mampu di sekitar kantor. Sebanyak 1.000 sembako murah dibagikan di halaman kantor Ruko Blok E1 Semarang Indah, Sabtu (11/8/2018).

Istri Wali Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi didampingi Direktur PT Rhema Konektika Wiratama, Deddy Gunawan membagikan sembako murah kepada warga kurang mampu di Kelurahan Tawang Mas dan Krobokan, Sabtu (11/8/2018). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Sembako murah seharga Rp 100.000 dan dijual dengan harga Rp 25.000 itu disediakan untuk warga kurang di Kelurahan Tawang Mas dan Krobokan. Sebanyak 1.000 kupon dibagi untuk 500 warga Tawang Mas, 400 warga Krobokan, dan 100 gratis untuk warga miskin.

Adapun, dalam acara pasar murah tersebut turut hadir istri Wali Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi, Kepala Dinas Sosial Semarang, dan jajaran berwenang lainnya.

Direktur PT Rhema Konektika Wiratama, Deddy Gunawan mengatakan, paket sembako tersebut dibeli dari uang sumbangan para karyawan yang menyisihkan gajinya sebagai bentuk rasa syukur dan saling berbagi ke sesama.

“Ini merupakan persembahan dari para karyawan kepada sesama yang membutuhkan. Sebab, disamping bekerja kami juga perlu memikirkan saudara kita yang kurang mampu,’’ katanya saat ditemui di sela acara Pasar Murah.

Dalam paket sembako murah yang dijual tersebut terdiri atas, beras 5 kilogram, mie instan 6 bungkus, minyak goreng 1 liter, kecap, dan gula 1 kilogram.

Deddy mengatakan, uang hasil pasar murah ini nantinya akan dipakai kembali untuk membeli beras dan dibagikan kepada warga yang bekerja di pagi hari di wilayah Semarang.

“Hasil pasar murah kali ini juga akan kami belikan beras lagi dan tanggal 25 Agustus nanti kita akan bagikan kepada warga yang bekerja di pagi hari (subuh) di Semarang Utara, Tengah, Barat dan Timur,” tuturnya

Salah satu warga Kelurahan Tawang Mas, Sumiyati mengungkapkan, dirinya bersyukur mendapat berkah sembako murah. ‘’Sebab, dengan harga Rp 25.000 tidak mungkin mendapat sembako sebanyak ini,’’ katanya.

Sementara itu, pada acara tersebut juga digelar servis gratis untuk alat-alat teknik dengan merek BOSCH. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.