Sambut HUT Ke-28, Pecinta Moge Ini Beri Sembako di Dua Ponpes

SEMARANG – Demi memperkuat solidaritas antar anggotanya, para penggandrung motor gede yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jateng mengadakan bakti sosial dengan menyebar sembako. Hal ini dilakukan dalam memperingati HUT ke-28 HDCI yang jatuh pada Sabtu (26/5) kemarin.

sembako moge
Penyerahan bantuan sembako ke Pondok Pesantren. (foto: metrojateng/Fariz Fardianto)

Ketua Pengda HDCI Jateng, Edwin Sanjaya, mengatakan pemberian sembako dikerjakan anggotanya di dua pondok pesantren. Yang pertama di Uswatun Hasanah, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang dan kedua di Yayasan Ar-Rojuu Hayaatus Sawa, Banyumanik.

“Klb motor HDCI, termasuk memperingati HUT ke-28 HDCI. Dalam bakti sosial itu, kami memberikan bantuan seperti beras, gula, mie instan, uang tunai, dan sarung,” ungkapnya kepada metrosemarang.com, Rabu (6/6).

Sedangkan menurut Sekretaris HDCI Dandan Febri Herdiana jumlah anggotanya di tujuh Pengcap terdapat 200 orang lebih. Ketujuh Pengcab itu tersebar di Semarang, Surakarta, Kedu, Boyolali, Pekalongan, eks Karesidenan Pati, dan Banyumas Raya.

“Yang terbaru ada Pengcab Banyumas Raya yang dilantik tahun 2017,” tuturnya.

Ia menjelaskan klub motornya juga akan touring terakhir di Salatiga dan Boyolali. HDCI juga pernah touring ke Bali, Bandung, dan Surabaya. Dalam waktu dekat ini, klub motornya juga akan touring ke Amerika Serikat, sekalian memenuhi undangan HDCI di negeri Paman Sam tersebut.

”Touring ke Amerika diagendakan 21 Juli 2018 mendatang. Pesertanya dari Indonesia diperkirakan 150 biker, belum termasuk boncengannya,” ungkapnya.

Ketua Pengcab HDCI Semarang Ramli Manurung menambahkan, bakti sosial ini bentuk kepedulian klub motornya untuk membantu sesama. ”Usai membagikan sembako, kami merayakan HUT ke-28 HDCI dengan buka bersama di Ungaran,” ujar Ramli. (far)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

96 − = 89

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.