Sajian 40 Ribu Tahu Aci Sabet Penghargaan Muri

MRSF Kabupaten Tegal

Pencapaian tersebut diketahui lebih banyak dari rekor sebelumnya, yang diraih oleh Subang dengan sajian 20 ribu tahu gratis.

TEGAL – Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) kembali mencatatkan rekor dari Kabupaten Tegal. Kali ini Muri memberikan sertifikat sajian tahu aci terbanyak yang tercipta dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN) Slawi, Minggu (17/3/2019) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi menyerahkan sertifikat rekor MURI kepada Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kegiatan yang digelar Polres Tegal dan Pemkab Tegal itu dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, beserta sejumlah pimpinan Forkopimda Kabupaten Tegal dan puluhan ribu warga setempat.

Dalam pemecahan rekor rekor tersebut, tercatat setidaknya ada 40 ribu tahu aci khas Tegal tersaji secara gratis bagi masyarakat umum. Pencapaian tersebut diketahui lebih banyak dari rekor sebelumnya, yang diraih oleh Subang dengan sajian 20 ribu tahu gratis.

“Sajian tahu aci yang merupakan kearifan lokal khas Tegal itu masuk menjadi rekor dunia. Ini menjadi rekor terbanyak di Indonesia dan dunia. Sebab, panitia menargetkan 33 ribu tahu aci, namun fakta di lapangannya melebihi itu. Kami hitung, ada 40 ribu lebih,” kata Manager Muri, Ari Andriani.

Sementara itu, Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto mengaku terkejut dengan pencapaian rekor tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi terhadap animo masyarakat yang bersuka hati ikut memeriahkan pemecahan rekor Muri sekaligus puncak MRSF.

Kapolres berharap, tak hanya sebatas seremonial semata, namun MRSF dapat benar-benar diterapkan masyarakat dalam berkendara. Terkhusus, kepada remaja yang mayoritas tercatat banyak menjadi korban kecelakaan.

“Minimal bisa jadi Polisi untuk dirinya sendiri dan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami ucapkan terima kasih atas antusias yang luar biasa, sehingga mampu memecahkan rekor Muri dan dunia,” bebernya. (MJ-10)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.