Sahur on the Road, Star Hotel Berbagi dengan Pekerja Jalanan

Rombongan karyawan hotel dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dibagi menjadi tiga kelompok untuk berkeliling membagikan nasi bungkus ke beberapa titik lokasi.

SEMARANG – Di bulan suci Ramadan, Star Hotel Semarang mengadakan kegiatan sosial Sahur on the Road, yaitu berupa pembagian nasi bungkus untuk makan sahur kepada para pekerja jalanan, khususnya tukang becak, pemulung, penyapu jalan, tuna wisma, kuli panggul pasar dan lainnya pada Sabtu (18/5/2019) 02.00 dini hari.

Star Hotel Semarang melakukan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus untuk sahur, Sabtu (18/5/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Rombongan karyawan hotel dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dibagi menjadi tiga grup mereka berpencar untuk berkeliling ke beberapa titik lokasi. Rute yang ditempuh adalah dari hotel menuju Jalan Veteran, Karangayu, Kawasan Stasiun Semarang Poncol kemudian berkumpul di depan Masjid Baiturrahman Simpang Lima untuk melakukan santap sahur bersama.

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap memasuki bulan puasa.  Kali ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan sahur on the road.  “Selain buka bersama dengan anak yatim dan pembagian takjil, membagikan makanan sahur juga merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Total ada sekitar 600 nasi bungkus (ramesan) yang kami bagikan dalam kegiatan ini. Meskipun dinilai sederhana, diharapkan sebungkus nasi ini berguna bagi penerimanya,” katanya.

Public Relation Star Hotel Semarang, Riyanti berharap, untuk ke depannya kegiatan positif ini bisa dilaksanakan secara kontinyu. Tidak hanya di bulan Ramadan saja, melainkan juga di hari-hari baik lain untuk mengingatkan manusia agar tidak lupa bersyukur. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.