Safety Riding Astra Motor Jateng Ajarkan Dulur – Dulur #Cari_Aman

Prioritaskan Keselamatan Berkendara

Sosialisasi – Oke Desiyanto selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Jatebg saat memberikan penjelasan cara berkendara yang aman.(ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Menanti redanya kasus pandemi dan persiapan beraktivitas ketika kondisi berangsur membaik dan  kembali normal, Team Safety Riding Astra Motor Jateng bersama dengan Narasumber Clara Puspita mengajak dulur – dulur Jawa Tengah untuk berbincang bersama terkait “Berkendara Sehat dan #Cari_Aman Bersama Honda” .

Pada perbincangan itu, Oke Desiyanto selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menjelaskan kepeduliannya terhadap setiap pengguna motor agar tetap menjaga kesehatan dahulu sebelum benar – benar siap berkendara dan sebagai persiapan berkendara wajib memperhatikan 3 (tiga) faktor yaitu manusia, kendaraan, dan lingkungan. 

Agar #Cari_Aman selama berkendara dapat tercapai, maka dari faktor manusia adalah memiliki kondisi badan yang sehat, perlengkapan berkendara yang lengkap, wajib protokol kesehatan dilaksanakan, refleks tubuh yang baik, kondisi mental yang stabil, emosional terjaga dan mematuhi rambu aturan serta etika saat berkendara. 

Dari segi kendaraan, jika motor lama disimpan, tidak digunakan berkendara, maka harus dilakukan pengecekan minimal pada 3 bagian ini, seperti bagian roda yang merupakan media penghubung kendaraan dengan permukaan jalan, bagian rem berfungsi menurunkan kecepatan secara terkontrol dan membantu menjaga kesimbangan berkendara serta bagian lampu dan klakson merupakan media komunikasi dengan pengendara lain saat dijalan yang disediakan di motor. Makin banyak yang kita periksa tentunya menambah potensi kepastian keamanan dan kenyamanan ketika dikendarai. 

Hal ke 3 (tiga) yang perlu dicermati juga keadaan lingkungan seperti kondisi riding gear disesuaikan dengan musim dan mengerti kondisi jalan yang akan kita lalui seperti daerah yang rawan kecelakaan, keramaian, jalan yang tidak rata atau berlubang dan lain sebagainya yang bisa kita prediksi dari awal. Diharapkan dengan melaksanakan anjuran diatas, diharapkan meningkatkan keselamatan berkendara. 

Clara Puspita, selaku influencer special yang diundang untuk berbagi pengalaman setelah sembuh dari virus, menceritakan terkait pengalamannya dan keluarganya disaat terjaring virus dan tentunya membagikan tips penting bagi setiap dulur – dulur agar terhindar atau dapat bertahan bila dalam terkena virus. 

Kita semua perlu untuk sensitif terhadap proteksi diri seperti menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan juga menjaga jarak, minum vitamin dan makan makanan yang bergizi, olahraga ringan, dan yang paling penting adalah tetap berupaya untuk bahagia. 

“Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur bagi kita semua. Mungkin kita takut karena banyak informasi yang beredar, tetapi kita harus tetap punya pikiran yang positif, bersemangat, dan juga optimis dalam menghadapi keadaan ini, “ kata Clara. 

Clara pun menambahkan bahwa kita perlu sadari bahwa menerapkan protokol kesehatan dan memproteksi diri bukan semata untuk melindungi diri kita saja, tetapi juga bentuk kepedulian kita kepada kesehatan dari keluarga, sahabat, dan pasangan kita. 

Mengakhiri sesi perbincangan “Berkendara Sehat dan #Cari_Aman Bersama Honda” yang diikuti setotal 477 viewers tersebut, MC menanyakan saran yang diminta oleh dulur – dulur sekalian agar berkendara dapat aman dan beraktivitas dapat terhindar dari virus kepada Oke Desiyanto. 

“Ada solusi dalam persepsi kita agar berkendara aman dan sehat, yaitu selalu tanamkan pola berpikir untuk #Cari_Aman, bukan hanya dalam berkendara tetapi dalam hal lain diaspek kehidupan pun #Cari_Aman harus selalu kita terapkan demi diri sendiri dan keluarga,” tutup Oke. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.