Rumah Singgah Online Dongkrak Penjualan Spring Bed

Sejumlah merek matras pegas (spring bed) mengikuti pameran Rumah Kita Home Furnishing di Mal Ciputra Semarang, Kamis (30/1/2020). Foto : metrojateng.com/anggun.

 

SEMARANG – Kehadiran layanan pemesanan rumah singgah (guest house) secara online mendongkrak penjualan matras pegas (spring bed) di Kota Semarang. Transaksi penjualan matras untuk fasilitas tersebut berkontribusi sebesar 20 persen.

Pemilik Rumah Kita Home Furnishing, Jimmy Jati Utomo mengatakan, jaringan layanan pemesanan guest house secara online seperti Oyo Rooms dan Reddoorz berkontribusi positif terhadap penjualan spring bed.

“Kontribusi penjualan untuk memenuhi fasilitas guest house tersebut bisa mencapai 20 persen dari total penjualan di toko,” ungkapnya di sela pameran Rumah Kita di Mal Ciputra Semarang, Kamis (30/1/2020).

Diketahui, untuk segmen tersebut matras yang diminati adalah kelas menengah bawah dengan permintaan terbanyak ukuran 100-120 cm. Melihat potensi pasar yang cukup meyakinkan itu, pelaku usaha perabot rumah optimistis penjualan akan tumbuh signifikan pada tahun 2020 ini.

“Kami menargetkan penjualan akan naik 20-25 persen. Untuk mencapai itu kami akan mendorong penjualan melalui event di toko dan pameran di pusat perbelanjaan sebagai upaya jemput bola konsumen,” jelas Jimmy.

Sementara, pada pameran pertama di awal tahun 2020 ini, Rumah Kita melibatkan 10 merek spring bed khususnya di kelas menengah atas. Adapun, fokus produk yang dijual salah satunya matras kesehatan yang baik untuk perawatan tubuh atau penyembuhan bagi penderita sakit tulang belakang. (anggun)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.