Rumah Kades Tampingan Disatroni Maling

Tiba-tiba sepeda motor itu datang, berhenti di depan rumah dan kemudian orang yang bonceng langsung turun dan berusaha mendobrak pintu

KENDAL – Rumah Kepala Desa Tampingan Kecamatan Boja disatroni oleh dua orang pencuri. Keduanya berusaha masuk ke dalam rumah kepala desa (kades) yang berada di belakang pom bensin Boja tersebut, dengan berupaya mendobrak pintu utama rumah.
Kedua pelaku tidak dikenal itu diketahui mengendari sepeda motor Vario warna putih, tapi tidak pakai pelat nomer polisi.

Ilustrasi

Kepala Desa Tampingan, Harjono mengatakan, aksi kedua pelaku tersebut sempat diketahui dirinya. Saat itu dirinya berada di rumah sebelah yang sepertinya tidak diketahui oleh pelaku.

‘’Saya masih menghabiskan rokok saat istri dan anak saya berangkat duluan ke masjid untuk salat Isya. Tiba-tiba sepeda motor itu datang, berhenti di depan rumah dan kemudian orang yang bonceng langsung turun dan berusaha mendobrak pintu, sedangkan orang yang satunya lagi mengawasi dengan menghadap ke jalan,’’ kata Harjono, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, peristiwa itu baru terjadi pada Sabtu (18/5) malam kemarin. Begitu melihat aksi para pelaku dirinya berteriak, para pelaku pun langsung kabur ke arah Jalan Raya Boja-Semarang.

Dia mengaku, beberapa tahun sebelumnya rumahnya juga pernah kemalingan. Saat itu harta senilai ratusan juta rupiah, terdiri dari uang tunai dan perhiasan emas dibawa kabur oleh pencuri.

Harjono mengimbau kepada masyarakat untuk waspada, khususnya menghadapi Lebaran. Aksi tindak kriminal menjelang Lebaran disebutkan bisanya meningkat.

‘’Warga harus hati-hati, sebelumnya juga ada laporan warga yang kehilangan sepeda motornya saat shalat jumat di masjid. Bahkan dua motor sekaligus berhasil dicuri. Jalau kalau punya sepeda motor sebaiknya kalau malam dimasukkan, jangan ditaruh di luar,’’ tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.