Ruang Terbuka Hijau di Semarang Masih Kurang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menlik salah satu taman di Kota Semarang. (foto: metrojateng.com/Mukhamad Masrukhin)

 

SEMARANG – Fasilitas ruang terbuka hijau berupa taman dan lapangan olahraga yang baru dibangun tahun kemarin dianggap masih kurang. Fasilitas tersebut perlu disempunakan salah satunya lampu penerangan untuk mendukung aktifitas di malam hari.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, saat meninjau sejumlah taman yang selesai dibangun pada tahun 2017, Selasa (16/1). Yakni di Taman Citra Satwa Jalan Unta Raya Kecamatan Gayamsari, Taman Halmahera di Jalan Halmahera Semarang Timur, dan lapangan Futsal Lamper Tengah Jalan Lamper Tengah Semarang Selatan.

Walikota yang akrab disapa Hendi menuturkan, di tahun 2017 pihaknya telah membangun 24 ruang terbuka hijau untuk aktifitas warga di 16 kecamatan. Terdiri dari 19 taman dan 5 lapangan olahraga. Di tahun ini diharapkan semua fasilitas tersebut sudah dapat dimaksimalkan sebagai sarana masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan menarik.

Hendi terlihat berkeliling mengecek kesiapan masing-masing ruang terbuka tersebut sebagai sarana penyelenggaraan kegiatan masyarakat. “Saya cek masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan, salah satunya penerangan lampu yang saya minta untuk segera disediakan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan pada malam hari,’’ katanya.

Ditegaskan, pemerintah sedang berupaya agar Kota Semarang dapat bertransformasi menjadi daerah tujuan wisata unggulan di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk menginisiasi kegiatan-kegiatan yang dapat menarik minat wisatawan datang ke Kota Semarang.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah yang mendampingi Hendi mengatakan, adanya beberapa fasilitas pendukung yang belum disediakan tersebut adalah karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang.

“Tapi sesuai arahan Pak Wali, di tahun anggaran 2018 ini akan kami sempurnakan dengan menambah lampu sampai rumput sintetis untuk lapangan olahraga,’’ jelasnya. (duh)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

69 − = 59

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.