RSUD Sragen Terima Layanan Premium dari PLN

General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto secara simbolis menyerahkan layanan premium kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Direktur RSUD Sragen, Didik Haryanto, Kamis (20/2/2020). Foto : metrojateng.com/dok.

SRAGEN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen resmi menjadi pelanggan premium silver PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY. Total daya sebesar 706.000 VA tersambung di sana.

Peresmian ini menjadikan RSUD Sragen sebagai pelanggan dengan Layanan Premium ke-5 di wilayah UP3 Surakarta. Sebelumnya pada Januari 2020 lalu, PLN juga meresmikan pelayanan premium untuk rumah dinas walikota Surakarta.

Acara peresmian ini dihadiri oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY, Feby Joko Priharto, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta jajarannya, dan Direktur RSUD Sragen, Didik Haryanto.

“Layanan Premium kepada RSUD Sragen ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Sragen. Hal ini dibuktikan dengan telah dilayaninya tujuh fasilitas milik Pemerintah Daerah dengan Layanan Premium,” ungkap Feby.

Layanan premium merupakan program unggulan PLN dimana pelanggan diprioritaskan dengan mendapatkan  keandalan pasokan karena disuplai dari dua penyulang. 

“Selain jaminan keandalan PLN juga menyiapkan petugas Account Executive yang siap melayani kebutuhan pelanggan sekaligus perantara media komunikasi proaktif antara pelanggan dan PLN,” imbuh Feby.

Sampai dengan bulan Februari 2020, PLN UID Jawa Tengah & DIY telah melayani Pelanggan Premium sebanyak 47 pelanggan dengan total daya sebesar 227,3 MVA yang terdiri dari beberapa sektor usaha seperti industri, perhotelan, mall, refinery unit, perguruan tinggi, dan lainnya.

Diharapkan Instansi Pemerintah daerah lain juga mengikuti langkah RSUD Sragen yang sudah menjadi pelanggan premium PLN karena dengan hal itu secara tidak langsung juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sumber Pajak Penerangan Jalan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.