RSI Weleri Kirim Tenaga Medis ke Pandeglang

Selama 10 hari relawan medis ini akan bertugas membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda

KENDAL – Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal mengirimkan empat tenaga medis dan obat-obatan untuk membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda di Banten. Relawan ini dilepas Sabtu (29/12/2018) sore dan akan menjalankan tugas kemanusiaan selama 10 hari.

Tenaga medis RSI Weleri Kendal dikirim ke Banten untuk menangani korban tsunami. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Empat relawan medis ini dilepas pimpinan rumah sakit. Dengan menggunakan satu mobil ambulans dan obat-obatan relawan medis ini akan bertugas menangani korban luka yang dirawat di sejumlah lokasi di Banten dan Pandeglang.

Sebelum dilepas empat relawan mendapat pengarahan dari pimpinan rumah sakit dan berdoa agar selama menjalankan tugas diberi kemudahan dan pulang kembali ke Kendal dengan selamat. Selain empat tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat, RSI Weleri Kendal juga membawa obat-obatan untuk mensuplai kebutuhan obat yang ada di lokasi bencana.

Humas RSI Weleri Kendal, Farid Hermawan menjelaskan, relawan yang dikirim ini akan menggantikan petugas dan relawan dari rumah sakit lainnya. “Selama 10 hari relawan medis ini akan bertugas membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda yang ada di sejumlah titik di Banten dan Pandeglang,” katanya.

Dikatakan Farid, pengiriman relawan ini merupakan bentuk kepedulian rumah sakit islam weleri kendal menolong sesama. “Obat-obatan yang dibawa juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lokasi bencana,” imbuhnya.

Setelah 10 hari menjalankan tugas relawan akan kembali dan menunggu perkembangan lebih lanjut penanganan korban tsunami Selat Sunda. Jika memang dibutuhkan relawan lainnya akan dikirim untuk melaksanakan tugas yang sama. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.