Ribuan Warga Berebut Gunungan Hasil Bumi

HUT ke-148 Kabupaten Tegal

Tercatat ada 37 gunungan dari masing-masing Dinas beserta Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal.

TEGAL – Ribuan warga berebut gunungan hasil bumi dalam acara Kirab Pataka Hari Jadi Ke-148 Kabupaten Tegal, Jumat (17/5/2019) sore. Meski bulan puasa, tak menyurutkan semangat warga untuk berebut gunungan yang berisikan aneka sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut.

Warga berebut gunungan hasil bumi dalam rangkaian Hari Jadi ke-148 Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Sebelumnya, Bupati Tegal, Umi Azizah didampingi Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menerima Pakta Integritas beserta Tombak Kyai Plered dari sesepuh Keluarga Kalisoka, Bambang Purnomo.

“Saya pasrahkan Pakta Integritas dan Tombak Kyai Plered untuk kemudian di kirabkan kembali menuju Kantor Bupati Tegal,” tutur Bambang.

Usai menerima Pakta Integritas, Umi dan Ardie langsung mempersilakan mobil-mobil yang membawa gunungan hasil bumi. Tercatat ada 37 gunungan dari masing-masing Dinas beserta Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal.

“Semoga gunungan ini membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Hati-hati dalam berebut, utamakan keselamatan,” kata Umi.

Pun dengan Wakil Bupati, Sabilillah Ardie, dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang akan memerebutkan hasil gunungan, untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati. Karena Ardie, tak menginginkan ada seorang anak yang jatuh hanya karena berdesak-desakan.

Novi (16) salah satu warga Kabupaten Tegal yang datang bersama kedua temannya rela berdesak-desakan untuk mengambil hasil bumi tersebut. Dikatakan Novi, hasil bumi yang didapatnya akan dimasak di rumah.

“Saya sudah mempersiapkan plastik untuk menampung sayur-sayuran dan buah-buahan yang saya dapat,” terang Novi. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.