Ribuan Peserta Ikut L4RI RUN di Balai Kota Semarang

Event ini merupakan tahun kedua setelah L4RI RUN 2017-LOVE 4 Republik Indonesia yang diadakan di Jakarta.

SEMARANG –  Ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia Minggu (14/10/2018) pagi memadati Halaman Kantor Balai Kota Semarang yang menjadi start pemberangkatan event L4RI-RUN (Lari Love 4 Republik Indonesia). Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia dengan GP Ansor Jawa Tengah.

Pelepasan peserta L4RI RUN di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (14/10/2018). Foto: metrojateng.com/dok istimewa

Event ini merupakan tahun kedua setelah L4RI RUN 2017-LOVE 4 Republik Indonesia yang diadakan di Jakarta.

Bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen Wuryanto berkesempatan membuka acara L4RI RUN dengan mengibarkan bendera start di depan para peserta. Pangdam mengapresiasi digelarnya acara tersebut di Kota Semarang karena dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Kota Semarang.

“Selamat pagi, dengan semangat persaudaraan pagi ini Kota Semarang kita meriahkan dengan berolahraga, mudah-mudahan dengan yang kita lakukan ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah,” ujar Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen Wuryanto.

“Bahwa olahraga itu sangat penting, kita ingin menjadikan olah raga sebagai bagian dari masyarakat. Supaya seluruh masyarakat Jawa Tengah bisa sehat dan tentu saja kita semuanya bisa gembira,” lanjutnya seperti dalam rilis Humas Pemkot Semarang ke metrojateng.com.

Adapun dalam event L4RI RUN tersebut setiap peserta yang ikut diwajibkan memilih salah satu jarak yang disyaratkan yaitu 3 km fun walk atau 10 km fun run. Dan dalam kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah kompak ikut berpartisipasi langsung dengan berlari dan berbaur bersama peserta lainnya  memilih jarak 3 KM.

Dengan semangat dan bekal latihan yang dilakukan selama ini, Jenderal bintang dua tersebut mampu berlari hingga garis finish tanpa ada hambatan. “Hal ini membuktikan bahwa kita semua mampu meraih apa yang diinginkan, asalkan mau berlatih dengan baik dan berkelanjutan,” pungkas Pangdam.

Bagi peserta dengan jarang 3 km sendiri rute yang harus dilalui adalah Kantor Balaikota – Jalan Imam Bonjol – Stasiun Poncol – Jalan Tanjung – Jalan Pemuda dan kembali ke Balai Kota.

Sedangkan jarak 10 km para peserta harus melintasi Kantor Balai Kota – Jalan Sutomo – Kampung Pelangi – Sam Poo Kong – Banjir Kanal Barat – Jalan Jend. Soedirman – Indraprasta – Jalan Imam Bonjol – Stasiun Poncol – Jalan Tanjung  – Jalan Pemuda dan finish di Balai Kota.

Di sisi lain, Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Condro Kirono mengucapkan terima kasih kepada panitia atas diselenggarakannya kegiatan L4RI RUN, khususnya Pengurus Wilayah GP Ansor Jateng serta Pengurus Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI). “Pelaksanaan lari merajut persaudaraan 2018 Kota Semarang dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pelaksanaa Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang aman dan kondusif,” ucap Kapolda.

Selain Pangdam dan Kapolda, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.