Resmi! PSIS Gaet Jonathan Cantillana Gantikan Matsunaga

Pemain kelahiran Chile tersebut berpeluang menjalani debut saat PSIS melakoni laga tunda pekan ke-11 di markas PSM Makassar.

MAGELANG – PSIS Semarang menambah amunisi anyar untuk memerkuat skuad di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Gelandang Timnas Palestina, Jonathan Cantillana didatangkan sebagai pengganti Shohei Matsunaga yang dicoret usai paruh musim.

Jonathan Cantillana resmi menjadi milik PSIS Semarang. Foto: metrojateng.com

Jonathan Cantillana resmi diperkenalkan pada Minggu (8/9/2019). Pemain kelahiran Chile tersebut berpeluang menjalani debut saat PSIS melakoni laga tunda pekan ke-11 di markas PSM Makassar, Rabu (11/9) pekan depan.

“Hari ini kami perkenalkan pemain asing PSIS slot Asia, Jonathan Cantillana. Dia sudah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan lolos, sehingga langsung kami daftarkan ke PT Liga,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, usai penandatangan kontrak di Hotel Trio Magelang.

Kehadiran pemain bernama lengkap Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan PSIS. “Jonathan kami kontrak selama lima bulan sampai bulan Desember. Sesuai rekomendasi pelatih, Jonathan akan dibawa saat away ke PSM,” tambah Yoyok.

Jika melihat portfolio yang dipunya, pesepakbola kelahiran 26 Mei 1992 cukup ideal untuk menambah kreativitas lini serang Mahesa Jenar. Hingga paruh musim kompetisi, pasukan Bambang Nurdiansyah baru mengemas 12 gol dalam 16 pertandingan.

Jonathan juga lumayan produktif bersama Timnas Palestina dan sudah mengemas 9 gol dari 21 penampilan. “Saya suka bermain di posisi nomor 10 atau gelandang serang,” ucap Jonathan.

Pengalaman bermain di Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur FA diyakini bakal membantunya beradaptasi di Indonesia. Apalagi di PSIS juga ada Claudir Marini Jr dan Wallace Costa yang sama-sama berdarah Amerika Latin.

“Saya siap bantu PSIS lebih baik lagi dari sekarang. Tim ini punya pemain-pemain bagus dan bisa bersaing di liga,” kata Jonathan yang akan mengenakan nomor 14 di PSIS.

Jonathan Cantillana menjadi rekrutan kedua PSIS pada bursa transfer paruh musim, menyusul Finky Pasamba yang lebih dulu mengikat kerja sama dengan Tim Ibukota Jateng. (twy)

Bio Jonathan Cantillana

Lahir Santiago Chile, 26 Mei 1992

Kewarganegaraan Palestina

Karir Klub

CD Palestino (Chile) 2014-2016

Kuala Lumpur FA (Malaysia) 2016

Enppi Club (Mesir) 2017

Ahli Al-Khaleel (Palestina) 2017

Jerusalem Hilal Al-Quds (Palestina) 2018

Timnas

Palestina 2015- (21 main 9 gol)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.