Resmi Jadi Tersangka, Caleg Gerindra Dijebloskan ke Tahanan

Mimpi untuk menjadi wakil rakyat harus dikubur lebih dalam, terpaksa Arsa Bahra Putra harus masuk ruangan pengap. 

Foto : Petugas Kepolisian membawa Arsa Bahra Putra (24) dan Agus (34) ke ruang tahanan Polrestabes Semarang. (Efendi/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Salah satu Caleg DPRD Kota Semarang dari Partai Garindra Kota Semarang, Arsa Bahra Putra (24), resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pemyalahgunaan narkoba.

 

Ia terbukti mengkonsumsi sabu setelah menjalani tes urine dan uji laboratorium yang dilakukan oleh tim penyidik Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang.

 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan pihaknya telah melakukan penahanan setelah ditetapkannya Arsa sebagai tersangka.

 

“Statusnya sudah tersangka, langkah selanjutnya dilakukan penahanan dan kemudian akan dilakukan pengembangan kasus,” kata Abiyoso, Kamis (10/1/2019).

 

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo menambahkan, dari hasil tes urine dan uji barang bukti di Labfor, Arsa memang terbukti positif menggunakan dan mengandung amphetamine atau sabu-sabu. Arsa kemudian ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan dalam waktu tiga kali 24 jam.

 

“Akan dikembangkan untuk proses lebih lanjut,” tukas Yugo.

 

Diberitakan sebelumnya, seorang Caleg DPRD Kota Semarang nomor urut dua yang meliputi daerah pilih Semarang Utara, Semarang Tengah, dan Semarang Timur, Arsa Bahra Putra (24) diringkus oleh Petugas Satres Narkoba Polrestabes Semarang, Minggu (6/1/2019) malam. Saat itu ia diringkus bersama Agus (34) yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Genuk, kota Semarang.

 

Kini kedua tersangka ditahan di Mapolrestabes Semarang. Saat dibawa ke sel tahanan, Arsa mengenakan baju tahanan, peci yang menutupi kepala, serta masker di mukanya. (fen)

 

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.