Resmi Jabat Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Sampaikan ‘Kulanuwun’

Merasa menjadi orang baru, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meminta izin untuk bisa diterima menjadi bagian keluarga di Polda Jateng.

SEMARANG – Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel telah resmi menjabat sebagai Kapolda Jateng baru menggantikan Irjen Pol Condro Kirono setelah dilantik oleh Kapolri di Jakarta. Setelah itu, mantan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut langsung menyapa anggota jajaran Polda Jateng dalam acara pisah-sambut di halaman Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (2/5/2019) sore. Rycko langsung mengajak anggotanya untuk meningkatkan kinerja dan terus menciptakan rasa aman masyarakat Jateng untuk beraktivitas.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Irjen Pol Condro Kirono berfoto bersama. (metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar)

“Saya, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama keluarga ingin mengucapkan ‘kulanuwun’, permisi sebagai orang baru yang datang ke suatu tempat. Mohon saya bisa diterima menjadi bagian keluarga besar Polda Jateng, dengan menjadi keluarga kita bisa memiliki kekuatan besar yang tidak dimiliki oleh siapa pun,” kata Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam sambutannya.

Rycko juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Condro Kirono yang sudah berhasil memimpin Polda Jateng selama 3 tahun 2 bulan. Dalam kurun waktu yang panjang tersebut hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah Polda Jateng dan jajaran. Condro Kirono dinilai sebagai sosok pemimpin gemilang yang telah menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Jawa Tengah. Sehingga seluruh elemen masyarakat merasakan keamanan, ketentraman, dan bisa beraktivitas tanpa rasa takut.

“Ini tentunya pencapaian yang luar biasa dan patut dibanggakan. Pencapaian ini merupakan kerjasama seluruh jajaran Polda Jateng. Tidak ada satupun personel yang tidak mendukung. Terima kasih untuk Irjen Pol Condro Kirono dan seluruh anggota jajaran Polda Jateng,” ungkapnya.

“Our the leaders will come and go, our the police officers will fare away, but our glory buildest must go on. Para pemimpin datang dan pergi, para petugas polisi datang dan pergi tapi jiwa Tribrata kita tidak akan hilang dari hati kita,” sambung Rycko.

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel telah resmi menjabat sebagai Kapolda Jateng baru menggantikan Irjen Pol Condro Kirono. (metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar)

Ia juga berpesan kepada anggotanya bahwa tugas mulia sudah menanti di depan. Masyarakat juga sudah menunggu dan minta bukti dari kerja nyata polisi. Maka dari itu ia mengajak seluruh anggotanya untuk bekerja bersama, melanjutkan dan meningkat pencapaian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kerja bersama-sama, sama-sama bekerja. Semua masuk dalam barisan untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat karena karena masyarakat kita ada. Mari kita lanjutkan perjuangan dan hasil yang sudah dicapai Irjen Pol Condro Kirono, kalau bisa kita tingkatkan. Mari tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Irjen Pol Condro Kirono yang diangkat sebagai Kepala Baharkam Polri juga menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota jajaran Polda Jateng. Condro menyebut pencapaiannya selama menjabat sebagai Kapolda Jateng merupakan jerih payah dan kerja keras anggota.

“Selama 3 tahun 2 bulan kita telah bersama mewujudkan wilayah Jateng menjadi barometer Kamtibmas secara maksimal. Itu jerih payah dan kerja keras bersama seluruh anggota sehingga wilayah Jateng aman dan sejuk. Pemimpin yang baru, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel merupakan figur yang tepat untuk memimpin Polda Jateng dan akan membawa prestasi yang baik untuk Polda Jateng dan seluruh anggota,” katanya.

Upacara pisah-sambut Kapolda Jateng tersebut berlangsung khidmat. Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres jajaran. Dalam upacara tersebut juga dilakukan serah terima Pataka Maneka Tunggal Dharma dari Irjen Pol Condro Kirono kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang menggantikannya sebagai Kapolda Jateng. (aka)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.