Resmi Dilantik, Husein-Dewo Diminta Tingkatkan Gaji Tenaga Honorer di Banyumas

Banyumas terus akan berusaha agar tenaga honorer bisa minimal standar UMK.

BANYUMAS – Bupati dan Wakil Bupati Banyumas terpilih, Achmad Husein dan Sadewo Tri Lastiono resmi dilantik, Senin (24/9/2018). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada Husein dan Sadewo untuk segera merampungkan sejumlah persoalan di Banyumas.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas di Semarang, Senin (24/9/2018). Foto: metrojateng.com/dok istimewa

Dikatakan Ganjar, persoalan yang belum rampung di antaranya, menanggapi masih adanya warga yang protes karena kondisi infrastruktur, meminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta peningkatan kesejahteraan tenaga honorer untuk digaji standar UMK.

“Segera selesaikan infrastruktur, jaga lingkungan, dan tingkatkan kesejahteraan tenaga honorer untuk digaji standar UMK,” katanya.

Menanggapi permintaan gubernur tersebut Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur yang belum selesai akan diselesaikan dalam waktu tiga tahun.

“Untuk tahun 2017 pembangunan Infrastruktur sudah diselesakan 65 persen, sekarang tinggal meneruskan,” katanya.

Sedangkan untuk peningkatan tenaga honorer dengan gaji sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK), Banyumas terus akan berusaha agar tenaga honorer bisa minimal standar UMK.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Banyumas terpilih, Achmad Husein dan Sadewo Tri Lastiono menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyumas masa bakti 2018-2023, di Gedung Grahadhika Bhakti Semarang.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas dibarengkan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, Kudus untuk periode 2018 -2023, pelantikan Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota Tegal periode 2014-2019. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.