Resmi Dibuka, Pedagang Pasar Klewer Sisi Timur Berharap Bangkit

 

Pembeli pasar Klewer sedang melihat dagangan. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Pembeli pasar Klewer sedang melihat dagangan. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Senyum manis terpancar jelas dari wajah Lutfi Hamidi. Bagaimana tidak, mulai Selasa (20/1) hari ini, dirinya sudah boleh kembali berdagang di kawasan Pasar Klewer sisi timur. Pasca terbakarnya salah satu pasar terbesar di Jawa Tengah beberapa waktu lalu ini, dirinya berjualan di kawasan  Alun-Alun Utara yang juga tak jauh dari kawasan pasar Klewer.

“ Ya seneng tentulah, setelah hampir satu bulan berdagang dengan mobil. Ya harapannya tentu pasar bisa ramai seperti sedia kala, agar para pedagang di sini (pedagang di sisi timur) bisa bangkit lagi. Karena ini merupakan satu-satunya usaha yang saya geluti bersama sang istri,” ujar Lutfi.

Lutfi bersama 800-an pedagang lainnya yang sudah mulai berjualan. Di mana dalam pembukaan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. Memang kegiatan terkesan sederhana, namun  harapan dan semangat para pedagang sangat membara.

“Semoga ini langkah awal kebangkitan pedagang Pasar Klewer. Yang jelas sampai saat ini kami tak hanya diam, kami terus berupaya untuk mencarikan tempat yang pas dibangunnya pasar darurat. Saya hanya berharap para pedagang sabar dan saling menjaga kerukunan, jangan sampai ada kecemburuan sosial,” pinta Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy tersebut.

Terpisah Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP), Subagyo, menerangkan ada sekitar 850 pedagang yang akan kembali berjualan, di mana 527 pedagang di dalam kios, 43 pedagang renteng, dan sisanya pedagang di pelataran pasar Klewer sisi timur. (MJ-16)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

68 − 65 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.