Resmi Bupati Tegal, Umi Azizah Gelar Pesta Rakyat

Sebanyak 16 stan yang menyajikan makanan dan jajanan khas Tegal diserbu warga di Halaman Pendopo Kabupaten Tegal.

SLAWI – Pesta kuliner rakyat yang digelar Pemerintah Kabupaten Tegal, Kamis (10/1/2019) siang diserbu warga. Acara yang digelar dalam ajang syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati itu menyediakan berbagai makanan dan jajanan khas Tegal.

Sejumlah pengunjung, baik pegawai Pemda dan warga Kabupaten Tegal menikmati makanan yang disajikan dalam Pesta Rakyat di Halaman Pemda setempat. Foto : metrojateng.com/ adithya

Sebanyak 16 stan yang menyajikan makanan dan jajanan khas Tegal diserbu warga di Halaman Pendopo Kabupaten Tegal. Sebanyak 6.000 porsi jajanan dan makanan disediakan cuma-Cuma, di antaranya kupat glabed, tahu aci, soto tegal, tengkleng, sate ayam dan es cendol.

Warga yang datang pun tak menyia-nyiakan untuk mencicipi semua jajanan dan makanan yang tersedia. Bahkan, beberapa warga meski sudah menyantap di tempat mereka nampak membungkus makanan untuk dibawa pulang. Alhasil, seluruh jajanan dan makanan yang tersedia di semua stand langsung ludes dalam sekejap.

Acara ini sengaja digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas dilantiknya Umi Azizah dan Sabilillah Ardie sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2019-2024. Selain itu, pesta kuliner rakyat ini dimaksudkan untuk mendekatkan rakyat dengan para pejabat, serta membangun kebersamaan kembali usai Pilkada.

“Kemarin kan sempat berbeda pilihan. Sekarang, waktunya untuk mendekatkan kembali. Caranya ya dengan acara yang sederhana ini, kami menyajikan makanan gratis untuk siapa saja. Tujuannya tidak lain agar kita kembali satu demi mewujudkan Kabupaten Tegal yang lebih baik lagi,” pungkas Umi disela kegiatan.

Sambil menikmati jajanan dan makanan, para pengunjung juga disuguhi hiburan lantunan lagu dari para penyanyi di panggung. Rencananya, selesai acara pesta kuliner rakyat dilanjutkan dengan istigosah yang digelar pada Kamis malam, dengan penceramah ulama kondang Gus Muwafiq. (MJ-10)

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.