Residivis Diamuk Warga Usai Bobol Tiga Rumah di Kaliwungu

Pelaku merupakan seorang residivis kasus penggunaan senjata tajam dan pernah dibui di Lapas Kedungpane

KENDAL –  Seorang residivis kepergok warga usai membobol tiga rumah di Kaliwungu. Pelaku yang merupakan residivis ini babak belur diajar massa dan dibawa ke kantor polisi.

Pelaku pencurian diamankan di Mapolsek Kaliwungu. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Pria bernama Nolas Satria (28) warga Gunungpati Semarang ini sempat menjadi bulan-bulanan warga usai beraksi pada Senin (19/11/2018) dinihari. Tiga rumah menjadi sasaran pelaku dan berhasil membawa uang jutaan rupiah, perhiasan emas dan sejumlah telepon genggam.

Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadzirin mengatakan, pelaku merupakan seorang residivis kasus penggunaan senjata tajam. “Pelaku telah merasakan jeruji besi di Lapas Kedungpane Semarang selama enam bulan dan melakukan aksi pencurian dengan pemberatan seorang diri,” katanya dalam gelar perkara, Senin (19/11) siang.

Dari pengakuan pelaku aksi itu dilakukan seorang diri. Sebelumnya pelaku menggunakan angkot untuk tiba di Kaliwungu kemudian dilanjutkan berjalan kaki untuk mengintai sasaran.

Saat menggasak barang berharga dari lemari, dia dikagetkan dengan bangunnya anak pemilik rumah. Pelaku kemudian mengambil pisau yang tak jauh dari tempat itu dan ditodongkan di leher korban.

Polisi mengamankan barang bukti pencurian berupa uang tunai jutaan rupiah, dua kalung emas, tiga telepon genggam, tas milik korban dan dua bilah pisau yang digunakan pelaku mengancam korbannya.

Atas tindakan itu pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.