Renovasi Stadion Jatidiri Masuk Tahap IV, Tahun Ini Ditarget Rampung 90 Persen

Pada paket 2019, ada tiga tahapan yang bakal dikerjakan, meliputi lintasan atletik, pemasangan atap tribun timur dan utara, serta pengerjaan arsitektural.

SEMARANG – Proyek renovasi Stadion Jatidiri Semarang memasuki tahap IV dan ditargetkan rampung 90 persen hingga akhir tahun. Namun, stadion yang digadang-gadang jadi kebanggaan warga Jawa Tengah itu baru siap pakai pada awal 2021 mendatang.

PPKom Renovasi GOR Jatidiri Semarang, Prambudi Trajutrisno (kiri) bersama perwakilan PT Duta Mas Indah memberi pemaparan terkait pengerjaan tahap IV Stadion Jatidiri, Selasa (14/5/2019). Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) renovasi GOR Jatidiri Semarang dari Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Prambudi Trajutrisno mengatakan, pengerjaan tahap IV akan dilaksanakan oleh PT Duta Mas Indah dengan nilai kontrak Rp 139 miliar.

“Kami sudah mendapatkan surat resmi dari Biro APBJ (Administrasi Penyedia Barang Jasa) Setda Provinsi Jawa Tengah tanggal 9 Mei 2019 tentang paket pengerjaan renovasi Stadion Jatidiri dan pemenangnya adalah PT Duta Mas Indah,” kata Prambudi di kantornya, Selasa (14/5/2019).

Pada paket 2019, lanjut Prambudi, ada tiga tahapan yang bakal dikerjakan, meliputi lintasan atletik, pemasangan atap tribun timur dan utara, serta pengerjaan arsitektural. Tahap IV akan memakan waktu 232 hari atau sekitar tujuh bulan, terhitung mulai 13 Mei-30 Desember 2019.

Renovasi Stadion Jatidiri masuk tahap IV untuk pengerjaan lintasan atletik, pemasangan atap tribun timur dan utara. Foto: metrojateng.com/Instagram @stadionjatidirismg

“Kami optimistis tahap ini juga bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat administrasi. Tapi kami akan pacu agar tanggal 15 Desember 2019 bisa selesai, sehingga paling tidak 85-90 persen fisik Stadion Jatidiri selesai di tahap IV ini,” Prambudi menambahkan.

Selanjutnya di tahun 2020 masih ada tahap V berupa finishing yang di antaranya meliputi pemasangan atap tribun barat dan pembuatan trek pemanasan di lintasan atletik. Pada tahap ini anggaran yang disiapkan Rp 130 miliar.

“Idealnya memang tahun 2021 sudah bisa digunakan karena di 2020 masih ada tahap finishing,” kata Prambudi.

Sementara, Direktur PT Duta Mas Indah, Slamet Riyadi optimistis bisa menyelesaikan tahap IV sesuai waktu yang ditetapkan. “Tahap III di tahun 2018 kebetulan kami juga yang mengerjakan dan tahun ini kami akan pacu tenaga kami agar pengerjaan bisa tepat waktu,” tandasnya. (twy)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.