Rene Alberts Bisa Jadi Batu Sandungan PSIS

Persib kali ini datang bersama Robert Rene Alberts yang notabene belum pernah kalah saat bertemu PSIS.

MAGELANG – PSIS Semarang berada di jalur positif saat menjamu Persib Bandung pada pekan 10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7) besok. Tapi, sosok Robert Rene Alberts di kubu Maung Bandung berpotensi merusak pesta Mahesa Jenar.

Silvio Escobar masih diandalkan PSIS untuk membongkar pertahanan Persib, Minggu (21/7/2019). Foto: metrojateng.com

PSIS punya modal apik berkat kemenangan meyakinkan atas PSS Sleman tengah pekan kemarin. Hari Nur Yulianto cs menang 3-1 atas Super Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7).

Hanya saja head coach Jafri Sastra tak punya banyak waktu untuk memersiapkan laga kontra Persib. Dia juga mengingatkan anak asuhnya segera move on dari PSS.

“Kami harus bangun motivasi baru lagi karena Persib bukan Sleman. Kami hanya punya waktu dua hari termasuk OT (official training) hari ini. Apapun itu kami akan tetap all out untuk memenangkan pertandingan besok,” kata Jafri pada sesi prematch conference, Sabtu (20/7/2019).

Meski peringkat PSIS di atas Persib, pelatih asal Sumatera Barat itu tetap memberi respek terhadap Supardi Nasir dkk. Mahesa Jenar menghuni posisi kelima dengan poin 14 dari sembilan laga, sedangkan Maung Bandung yang mengemas 10 poin berada di peringkat 11.

Apalagi tim tamu bakal kehilangan sejumlah pemain pilar, termasuk dua palang pintu Bojan Malisic dan Ahmad Jufriyanto. “Bagaimanapun kondisi di Persib, kami tetap menaruh respek karena Persib adalah tim besar. Tim yang bersejarah di Liga Indonesia,” tegasnya.

Tuan rumah juga punya memori manis atas Persib di Stadion Moch Soebroto. Musim kemarin, PSIS melumat Maung Bandung dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol Bruno Silva, Hari Nur dan Ibrahim Conteh.

Tapi Persib kali ini datang bersama Robert Rene Alberts yang notabene belum pernah kalah saat bertemu PSIS. Musim lalu, pelatih asal Belanda itu memimpin PSM Makassar mengalahkan Mahesa Jenar 2-0 di Stadion Andi Mattalata, 25 Maret 2018.

Saat gantian berkunjung ke Magelang, 30 Juli 2018, Rene Alberts dan Juku Eja sukses mengimbangi PSIS 1-1. Gol Zulham Zamrun berhasil disamakan Hari Nur Yulianto.

Bersama Rene Alberts, Persib baru saja ‘buka puasa’ kemenangan setelah di enam laga sebelumnya hanya membukukan empat hasil imbang dan dua kekalahan. Tim pujaan Bobotoh mengalahkan Kalteng Putra 2-0, Selasa (16/7) yang menjadi kemenangan kedua musim ini setelah melibas Persipura 3-0 di pekan perdana. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.