Rem Blong Tronton Terjun ke Jurang Alas Roban

Laka alas roban
Truk tronton bermuatan sembako ringsek dan muatan tumpah setelah terjun ke jurang di jalur pantura Alas Roban Rabu (04/4) petang. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

 

BATANG – Sebuah truk tronton bermuatan sembako, Rabu (4/4) petang terjun ke dalam jurang di jalur pantura Alas Roban Gringsing Batang. Truk juga menabrak sebuah rumah milik warga dan sopir mengalami luka. Diduga kecelakaan ini akibat truk mengalami rem blong.

Truk tronton bernomor polisi B9094UEU ini terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter di jalur pantura alas roban Desa Kutosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Truk mengalami kerusakan parah dan menabrak sebuah rumah milik warga yang berada di bawah jalan pantura.

Sopir truk  Abdul Rohman warga Kwagean Krenceng Kediri Jawa Timur harus dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan akibat terluka. Diduga kecelakaan ini akibat rem truk yang tidak berfungsi saat melaju dari arah timur di jalur pantura alas roban.

Sopir truk mengatakan kejadian berawal lantaran truk tersebut mengalami rem tidak berfungsi atau blong. “Laju truk tidak bisa dikendalikan dan terpaksa saya membanting kemudi ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain,” katanya saat ditemui di klinik.

Namun sial saat truk oleng ke kiri justru terjun ke jurang sedalam 20 meter dan mengakibatkan kabin ringsek dan muatan tumpah. Truk juga menabrak rumah warga yang berada dibawah jalan pantura.

Warga dan petugas kepolisian mengamankan muatan truk yang tumpah, sementara sopir truk menjalani perwatan di Klinik Baitul Ikhsan Gringsing Batang. Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penanganan petugas kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Batang. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

66 − = 61

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.