Relawan Gatot Nurmantyo Merapat ke Prabowo-Sandi

Keputusan dukungan terhadap pasangan calon nomor 02 diambil pada keputusan rapat koordinasi nasional yang dihadiri seluruh relawan.

KARANGANYAR – Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) yang merupakan relawan Gatot Nurmantyo mendeklarasikan diri untuk mendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019. Deklarasi tersebut digelar di Lor In Hotel Solo dan disaksikan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Joko Santoso, Sabtu (23/2/2019).

Relawan Gatot Nurmantyo menggelar dekalari dukungan kepada paslon 02 di Lor In Hotel, Solo, Sabtu (23/2/2019). Foto: metrojateng.com

Ketua Presidium Jagad Nasional, Yusuf Agung mengatakan, deklarasi ini murni dilakukan oleh relawan Gatot Nurmantyo dari seluruh Indonesia. Keputusan dukungan terhadap pasangan calon nomor 02 diambil pada keputusan rapat koordinasi nasional yang dihadiri seluruh relawan.

“Intinya kami relawan pendukung Gatot Nurmantyo sebagai presiden. Kami ingin perubahan yang benar-benar maka dari itu kami mendukung Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Relawan Jagad di seluruh Indonesia berjumlah sekitar 5 juta orang. Menurut Yusuf, relawan tersebut berkomitmen penuh, meskipun Gatot Nurmantyo sendiri memberikan kebebasan kepada para relawannya untuk menentukan pilihan.

“Pak Gatot sudah merestui memberikan izin, hasil rakornas tetap pilih 02,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menyambut baik adanya dukungan dari para relawan Gatot Nurmantyo. Ia mengaku gerakan total yang diusung Jagad dapat mengalahkan perang total yang diusung oleh Moeldoko dari tim Jokowi-Ma’ruf.

“Dukungan itu kan muncul berdasarkan keikhlasan. Kalau komunikasi dengan Gatot jelas, tapi secara pribadi karena dia kan dulu anak buah saya, dia prajurit yang baik. Demokrasi kan wajar dukung atau tidak,” jelasnya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.