Relawan Beberkan Pemasang Spanduk Gatot Nurmantyo di Posko BPN Solo

Pemasangan spanduk tersebut atas dasar inisiatif relawan Jagad.

SOLO – Relawan Gatot Nurmantyo yang tergabung dalam Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) mengaku jika pemasangan spanduk foto mantan Panglima TNI itu saat peresmian posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi beberapa waktu lalu dilakukan oleh timnya.

Spanduk bergambar Gatot Nurmantyo di acara peresmian BPN Prabowo-Sandi di Solo. Foto: metrojateng.com

Adanya spanduk tersebut membuat Gatot Nurmantyo geram. Bahkan Gatot juga meminta pihak BPN untuk menurunkan spanduk tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Presidium Jagad, Agus Yusuf mengatakan jika pemasangan spanduk tersebut hanya sebatas pemberian ucapan selamat, sebagaimana ucapan selamat yang dikirimkan oleh DPC PDIP Kota Solo dalam bentuk karangan bunga atas diresmikannya posko BPN.

“Melihat dari pemberitaan di berbagai media massa, kami mengaku jika pemasangan spanduk tersebut atas dasar inisiatif relawan Jagad. Dan itu hanya sebatas pemberian ucapan atas dibukanya posko BPN di Solo,” ujarnya saat ditemui, Selasa(15/1/2019).

Ditanya soal izin, Agus menjelaskan sejak dibentuk relawan Gatot Nurmantyo tahun 2018, pihak relawan bebas memakai foto Gatot untuk kegiatan apapun. Termasuk penggunaan foto Gatot di dalam spanduk tersebut. Pihaknya berencana untuk menemui Gatot Nurmantyo untuk menjelaskan kejadian yang sebenarnya.

“Jadi relawan Jagad ini mendeklarasikan sejak tahun 2018, sejak deklarasi tersebut kami bisa menggunakan foto dan mencantumkan nama beliau untuk kegiatan relawan. Dan kami siap bertanggung jawab jika memang pemasangan spanduk tersebut merugikan,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait pilihan calon Presiden ke depan, ia mengaku belum menentukan pilihan terkait dukungan. Walaupun sempat dikabarkan Gatot Nurmantyo membebaskan relawannya untuk mendukung salah satu pasangan Capres dan Cawapres 2019. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.