Rel Tawang – Alastua Kebanjiran, Tiga Kereta Terlambat

Ilustrasi
SEMARANG – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ke belakang serta rob mengakibatkan air mengenang di jalur Kereta Api antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alastua. Ketinggian air yang berada di atas ambang aman membuat beberapa kereta api terpaksa menunda perjalanananya yang melintasi daerah tersebut.
Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Edy Koeswoyo mengatakan pada pukul 09.20, jalur hulu dan hilir km 2+8/9, ketinggian air mencapai 13 cm. Sedangkan di Km 3+9/4+2, jalur hulu dan Hilir ketinggian air 2.5 cm. Untuk di Km 2+5/6 jalur hulu, ketinggian air mencapai 12 cm.
“Adapun kereta yang terdampak yaitu KA Harina Relasi Bandung – Semarang tawang -Surabaya Pasar Turi, Ambarawa Ekspres Relasi Semarang Tawang – Surabaya Pasar Turi dan Kedung Sepur Relasi Semarang Tawang – Ngrombo,” paparnya, Jumat (1/12).
Lebih lanjut, dia memaparkan keterlambatan KA Harina adalah kurang lebih 3 jam dengan jumlah penumpang 428. Untuk Ambarawa Ekspres mengalami keterlambatan sekitar 2 jam dengan jumlah pnumpang 636. Sedangkan untuk Kedung Sepur mengalami keterlambatan 65 menit dengan jumlah penumpang sebanyak 206.
Untuk mengatasi keterlambatan tersebut, penumpang Ka Harina dinaikkan dengan rangkaian KRD sampai stasiun Alastua, untuk selanjutnya diantar dengan kereta lain menuju tujuan.
“Namun mulai pukul 11.15, jalur sudah bisa dilewati Kereta Api dengan kecepatan 5 km/jam. Kami memohon maaf atas keterlambatan dan ketidak nyamanan yang dialami penumpang,” pungkasnya. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

20 − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.