Rekrut Asisten Pelatih Timnas, Futsal Jateng Target Lolos ke PON 2020

Mantan pemain Electric PLN itu juga masih menangani tim Kebumen Angels yang berlaga di Women’s Pro Futsal League.

SEMARANG – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah menargetkan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Sumianto direkrut untuk mewujudkan target itu.

Sumianto (tiga dari kanan) bersama jajaran pengurus dan ofisial Tim Pra PON Futsal Jateng. Foto: metrojateng.com

Ketua AFP Jateng, M Maretan memaparkan, sosok Sumianto dengan pengalaman yang dia miliki dinilai layak membesut tim untuk bertarung di babak kualifikasi. Pihaknya juga sudah membentuk susunan pengurus dan ofisial yang akan bekerja bersama Sumianto, dengan menunjuk Muhammad Tursino sebagai Manajer Tim Pra PON Futsal Jateng.

“Kami menargetkan lolos ke babak utama setelah pada penyelenggaraan PON sebelumnya Jateng gagal di babak kualifikasi. Coach Sumi pelatih berpengalaman dan saat kongres kemarin Exco juga sudah setuju,” kata Maretan di Sekretariat Asprov PSSI Jateng, Kamis (28/2/2019).

Sumianto dua kali menjadi asisten Kensuke Takahashi yang menangani Timnas Futsal Indonesia U-20, senior dan tim putri. Dia juga turut mendampingi Takahashi saat mengantar Timnas Putri menempati peringkat kelima AFC Women’s Futsal Championship 2018.

Mantan pemain Electric PLN itu juga masih menangani tim Kebumen Angels yang berlaga di Women’s Pro Futsal League. Dia akan dibantu tiga asisten, yakni Martin Lingga, Adi Wibowo Saputra dan Endi Bagus Setiawan sebagai pelatih kiper.

Wakil Ketua AFP Jateng, Suyatno optimistis target lolos bisa terpenuhi. “Persiapan kali ini lebih matang. Sekarang juga sudah banyak pemain-pemain Jateng yang berkualitas. Dengan dukungan pengurus dan tim yang solid, kami optimistis bisa melewati babak kualifikasi,” katanya.

Sementara, Coach Sumi tertantang membawa futsal Jateng ke level yang lebih tinggi. “Mudah-mudahan pengalaman saya bisa bantu Jawa Tengah dan futsal di sini semakin berkembang,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.