Rekor Tandang Laskar Saburai jadi Ancaman Mahesa Jenar

Bersama Bali United, Borneo FC dan Persib Bandung, Laskar Saburai belum tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir.

MAGELANG – Ambisi PSIS Semarang untuk menyudahi periode buruk di kandang bakal mendapat tantangan berat dari Perseru Badak Lampung. Catatan apik laga tandang Laskar Saburai jadi alarm bahaya buat Mahesa Jenar.

Marquinhos berpotensi menghadirkan masalah bagi lini pertahanan PSIS. Foto: dok liga-indonesia

PSIS dan Badak Lampung akan melakoni pekan ke-21 Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (29/9) besok. Pertandingan tersebut menjadi momentum penebusan bagi tuan rumah setelah akhir pekan kemarin dipecundangi Persebaya empat gol tanpa balas.

Kekalahan dari Bajul Ijo semakin menambah panjang derita armada Mahesa Jenar saat bermain di rumah sendiri. Sebelumnya mereka juga tumbang di tangan Kalteng Putra, Persib, PS Tira-Persikabo dan Persipura.

Sejauh ini tim Ibukota Jateng justru lebih banyak menghasilkan poin di kandang lawan. Ada 13 poin didulang Wallace Costa cs saat melakoni laga away, dengan rincian tiga kali menang, empat imbang dan lima kekalahan. Sementara mereka hanya mampu memetik tujuh poin dari delapan laga kandang.

Kondisi yang nyaris sama juga terjadi pada Badak Lampung. Skuad besutan Milan Petrovic juga sulit menang ketika berlaga di Stadion Sumpah Pemuda Lampung. Arthur Bonai dkk hanya sekali menang dalam 11 laga home, enam kali berakhir seri dan sisanya kalah.

Tapi, Laskar Saburai punya rekor tandang lumayan oke. Sembilan kali bertamu, mereka sukses mencuri empat kemenangan dan satu kali seri. Dua kemenangan terakhir didapat di kandang Bhayangkara FC dan Persija Jakarta masing-masing dengan skor 1-0.

PSIS juga tidak boleh meremehkan Badak Lampung, sekalipun pada pertemuan pertama, 26 Juni lalu mereka menang lewat gol tunggal Silvio Escobar. Di bawah polesan Milan Petrovic yang menggantikan Jan Saragih, tim ini terus menunjukkan grafik positif.

Bersama Bali United, Borneo FC dan Persib Bandung, Laskar Saburai belum tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhir. Mereka sukses memetik dua kemenangan dan tiga kali imbang.

“Badak Lampung tim yang solid. Mereka bermain cukup kompak. Tapi ada satu pemain yang sangat menonjol, Marquinhos. Kami harus ekstra waspada,” kata pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah, Sabtu (28/9/2019).

Di kubu lawan, Milan Petrovic juga menegaskan timnya siap mencuri poin di Magelang demi demi menjauh dari zona degradasi. “Secara taktikal kami sudah siap meredam PSIS. Kami respek sama semua tim, tapi kami datang untuk ambil poin,” mantan pembesut Arema FC itu menegaskan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.