Rekomendasi Turun, Rudy – Achmad Resmi Maju di Pilwakot Solo

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo (berdiri) saat berbicara dengan simpatisan dan kadernya, di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Foto: metrojateng.com/Raditya Erwiyanto
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo (berdiri) saat berbicara dengan simpatisan dan kadernya, di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Foto: metrojateng.com/Raditya Erwiyanto

SOLO – Setelah menunggu dan menunggu, akhirnya surat resmi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk nama calon Wali Kota dan Wakil Walikota Solo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang, secara resmi turun Jumat (3/7) siang. Seperti prediksi banyak kalangan sebelumnya, jika calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan Kota Solo, yakni nama FX. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

 Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo Teguh Prakoso menerangkan, surat tersebut secara resmi datang dari DPP Jakarta. Kemudia diberikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk diberikan kepada DPC.
“Dalam penyerahanya, pihak DPD PDI Perjuangan memanggil ketua DPC dan calon WaliKota dan Wakil Walikotanya. Setau saya, tadi selain rekomendasi untuk Solo,ada daerah lain yang keluar, seperti Boyolali, Semarang, dan Kabupaten Sukoharjo,” terang Teguh Prakoso, Jumat (3/7).
Setelah menerima Surat bernomor 336/IN/PDIP/VI/2015 yang ditanda tangani langsung Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Jumat (3/7) ini, Teguh menegaskan setelah lebatran nanti pihaknya bakal mengumpulkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting untuk melakukan sosialisasi.
Sementara itu calon Wali Kota Solo yang mendapatkan rekomendasi, FX. Hadi Rudyatmo membenarkan surat tersebut sudah turun.
“Sudah, tadi saya sudah tanda tangan langsung bersama Pak Pur (sapaan akrab Achmad Purnomo),” kata pria yang sering disapa Rudy ini. (dit)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

82 + = 88

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.