REI Targetkan Bangun 9.000 Rumah untuk TNI

Saat ini para anggota TNI telah mempunyai Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk membeli rumah. 

SEMARANG – DPD REI Jawa Tengah menargetkan akan membangun 9.000 rumah untuk para prajurit TNI sepanjang tahun 2019. Saat ini asosiasi pengembang perumahan itu sedang menjajaki kerja sama dengan pihak tersebut.

Ilustrasi. REI Jateng menargetkan membangun 9.000 rumah untuk prajurit TNI di tahun 2019. Foto: metrojateng.com/dok

Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto mengatakan, pihaknya sangat tertarik membuat rumah untuk anggota TNI. Sebab, saat ini para anggota TNI telah mempunyai Tabungan Wajib Perumahan (TWP) untuk membeli rumah.

“Kami telah bekerja sama dengan para anggota TNI untuk membuatkan rumah. Sedangkan, untuk pembayaran diambilkan dari TWP yang mereka punya,” ungkapnya di sela acara Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh di Harris Hotel Semarang, Selasa (12/2/2019).

Diketahui, jika saat ini sudah sepakat untuk membangun 400 unit rumah bagi para anggota TNI di Kabupaten Magelang. Sementara daerah lain menyusul karena program ini sangat bagus.

“Untuk rumah yang akan dibangun yakni tipe 36 dengan harga diatas Rp185 juta. Ini merupakan peluang bagus bagi para pengembang khususnya anggota REI Jateng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata menyampaikan, tiga usulan ini telah disampaikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua Tim Pengembangan Perumahan bagi ASN, TNI dan Polri. Ketiga usulan ini diharapkan dapat diakomodir dalam aturan yang sedang dirancang di bawah koordinasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kami mengusulkan beberapa hal mendasar. Bagaimana perumahan ASN, TNI dan Polri ini bisa diwujudkan,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.