Rebut Suara PDIP, Prabowo-Sandi Pindahkan Basis Kampanye ke Jateng

Jawa Tengah merupakan provinsi paling penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

SEMARANG – Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno berniat memindahkan basis kampanyenya ke Jawa Tengah mulai Januari 2019 nanti. Tujuannya, untuk menggaet suara yang maksimal di provinsi yang dikenal sebagai basis massa terbesar PDI Perjuangan.

Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said, saat menghadiri acara bersama Relawan PADI di Kabupaten Tegal. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

“Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional,” ungkap Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said dalam keterangan resmi yang diterima metrojateng.com, Minggu (9/12/2018).

Sudirman bilang Jawa Tengah merupakan provinsi paling penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

Dengan perhatian yang lebih besar di wilayah Jateng, Sudirman optimistis persentase perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi akan lebih besar dari hasil Pilgub Jateng.

Sudirman mengungkapkan, saat Pilgub Jateng kemarin, raihan suaranya yang berpasangan dengan Ida Fauziyah mampu sebesar 41,23 persen. Ini, katanya merupakan modal yang harus dijaga dan dipertahankan. Itu sebabnya, dirinya diminta bertanggung jawab untuk menjaga, bahkan meningkatkan suara di Jateng.

“Saya meyakini hasilnya akan lebih baik dari hasil Pilgub. Karena Sandi akan lebih banyak turun menyapa masyarakat Jateng,” urainya.

Berkaca pada hasil Pilpres 2014 silam, Sudirman menyebut bahwa secara nasional Prabowo kalah delapan juta suara di mana enam juta suara di antaranya didulang Jokowi-JK dari daerah Jawa Tengah.

“Kalau persentase perolehan suara nanti seperti Pilgub Jateng kemarin saja Insyallah kita menang,” tukasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.