Rebranding Jateng, Pemprov Gelar Lomba Logo dan Tagline

LOMBA LOGO DAN TAGLINE JATENGSEMARANG – Untuk memperkuat positioning Jateng di bidang pariwisata dan investasi, Pemprov Jateng kini serius menggarap rebranding provinsi ini. Setelah memetakan potensi Jateng dengan menggandeng Markplus, Pemprov menggelar lomba logo dan tagline.

Kepala Biro Humas Pemprov Jateng Sinung N Rachmadi mengatakan, Pemprov ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengembangkan Jateng. “Kami ingin menggali ide-ide masyarakat dalam mengembangkan logo dan tagline yang secara tepat mendeskripsikan Propinsi Jawa Tengah,” katanya.

Lomba dibuka sejak 15 Juni lalu. Peserta dapat mengumpulkan karya baik secara online maupun offline. Untuk karya berupasoftcopy dapat dikirimkan ke Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah dengan alamat email : brandingjateng@gmail.com dan subject BRANDINGJATENG.

Sedangkan hardcopy dikirimkan ke Sekretariat Panitia Branding Jateng Bappeda Provinsi Jawa Tengah Jalan Pemuda No.127-133, Semarang. “Kami menunggu pengiriman karya hingga 15 Juli 2015,” tambah Sinung.

Karya terpilih akan mendapatkan uang apresiasi sebesar Rp 10 juta dengan total hadiah mencapai Rp 21,5 juta. Informasi lebih lengkap bisa diakses di website jatengprov.go.id.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan, baik logo maupun tagline harus bisa merepresentasikan Jateng. Sesuai pemetaan yang dilakukan Markplus, ada tiga potensi dasar provinsi ini. Yakni infrastruktur, budaya, dan ekonomi.

Dengan brand yang kuat, menurut Ganjar, tidak hanya akan menarik baik wisatawan dan investor dari luar daerah untuk datang ke Jateng. “Saya ingin brand ini juga bisa memotivasi masyarakat Jateng sendiri untuk berkembang, dan mengajak partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” tegasnya.(byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

64 − = 62

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.