Real Quick Count KPU Kota Semarang, Ganjar Sementara Unggul Telak

SEMARANG – Pasangan calon gubernur nomer urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dalam proses hitung perolehan surat suara sementara di Kota Semarang. Pada proses hitung cepat secara real (real quick count) KPU Kota Semarang keunggulan pasangan Ganjar-Yasin cukup telak dibanding lawannya.

pilgub jateng
Para PPS dari sekitar kota sedang melaporkan hasil perolehan suara dari TPS masing-masing di Kantor KPU Kota Semarang. (foto: metrosemarang/Masrukhin Abduh)

Saat ini baru 389 dari 2.810 TPS yang telah melaporkan hasil perhitungannya ke KPU. Dari jumlah TPS  tersebut petahana Ganjar Pranowo meraih 75,23 persen atau 74,116 suara. Sedangkan pasangan nomer urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziah mendapatkan 24,77 persen atau 24.402 suara.

‘’Sampai dengan jam 17.45 hari ini dari hasil real quick count perolehan masing-masing pasangan calon adalah seperti tersebut. Akan terus kami update data tersebut sampai kira-kira surat suara yang masuk sudah mencapai 80 persen,’’ kata Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, Rabu (27/6).

Setiap satu jam dirinya akan meminta update perolehan surat suara yang masuk. Diharapkan seluruh perhitungan surat suara di semua TPS sudah bisa masuk ke KPU sekitar pukul 20.00 WIB.

‘’Untuk PPS sekitar kota yaitu Semarang Tengah, Utara, Timur, Barat, dan Semarang Selatan kami minta untuk langsung ke KPU (melaporkan hasilnya), sehingga lebih cepat. Yang di luar itu akan disampaikan ke KPU melalui PPK masing-masing’’, kata Henry.

Terkait pelaksanaan pencoblosan, dia menuturkan sangat bersyukur karena relatif berjalan lancar, aman, tertib, dan terkendali. Tidak ada kejadian luar biasa yang terjadi sampai dengan saat ini.

‘’Di Kota Semarang proses pilkada alhamdulillah relatif lancar, aman, tertib, rapi, terkendali dan tidak ada hal-hal yang luar biasa yang terjadi’’, ujarnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 85 = 92

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.