Real Count Internal, PDIP Klaim Peroleh 19 Kursi DPRD Kota Semarang

PDI Perjuangan mendominasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Semarang.

SEMARANG – PDI Perjuangan Kota Semarang menyebut telah melakukan pengumpulan data real count versi internal. Partai berlogo banteng moncong putih tersebut mengeklaim memperoleh sebanyak 19 kursi di DPRD Kota Semarang. Artinya, ini mendominasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Semarang, dengan persentase sebesar 36,10 persen.

 

Penghitungan real count versi internal PDI Perjuangan Kota Semarang. 

 

Sedangkan untuk Pemilihan Presiden, pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin meraih 77,98 persen suara pemilih di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Sebelumnya, menjelang bergulirnya masa kampanye Pemilu 2019 pada tanggal 23 September 2018 lalu, Hendrar Prihadi selalu Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang secara optimis menegaskan jika partai yang dipimpinnya bakal mendapatkan 19 kursi di DPRD Kota Semarang, dan mampu memenangkan Jokowi dengan persentase minimal 75 persen.

Saat itu, target tersebut dijelaskannya berdasarkan simulasi penghitungan ‘saint lague murni’ yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kota Semarang, serta penghitungan proyeksi pemilihan kepala daerah hingga presiden di Kota Semarang.

Dengan melihat hasil real count internal, tampaknya target maupun prediksi pria yang akrab disapa Hendi tersebut tidak meleset.

Secara khusus, Hendi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Semarang ini memaparkan, melalui perolehan suara PDI Perjuangan di Kota Semarang sebesar 36,10 persen, berdasarkan penghitungan ‘saint lague murni’ partainya bakal mendudukkan 19 orang perwakilan di kursi DPRD Kota Semarang.

‘’Alhamdulillah, suara PDI Perjuangan merata di setiap dapil sehingga persentase perolehan suara di tingkat Kota Semarang tersebut dapat menghasilkan 19 kursi,’’ jelasnya, Minggu (21/4/2019).

Meski begitu, Hendi enggan menyatakan bahwa penghitungan yang dilakukan oleh internal partainya sebagai hasil yang sudah pasti pada Pemilu 2019 di Kota Semarang.

‘’Sekali lagi ini masih sebatas versi internal, di mana merupakan prediksi penghitungan kami hingga hari ini, dan tentu saja tidak dapat dikatakan sebagai sebuah hasil pasti,’’ tegasnya.

‘’Hari ini pun saya bersama seluruh caleg, struktural partai, kader, relawan, sampai simpatisan PDI Perjuangan di Kota Semarang masih tetap menunggu hasil resmi dari KPU,’’ tandasnya. (duh)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.