Razia di Gambilangu, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

Polisi sempat kesulitan mencari minuman keras yang disembunyikan di dalam tanah.

KENDAL – Mengantisipasi peredaran minuman keras dan narkoba di Kompleks Lokalisasi Gambilangu Sumberejo Kaliwungu Kendal, Polres Kendal melakukan razia di sejumlah tempat karaoke. Polisi juga melibatkan anjing pelacak untuk mengendus narkoba yang disinyalir beredar di kompleks lokalisasi ini.

Razia Miras Gambilangu
Polisi mengamankan ratusan botol minuman keras dari sejumlah tempat di Kompleks Lokalisasi Gambilangu Sumberejo Kaliwungu Kendal, Selasa (7/8). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Dengan bersenjata lengkap dan menggunakan anjing pelacak, jajaran Sabhara Polres Kendal dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Ali Musofa menggeledah sejumlah tempat karaoke, Selasa (7/8) siang.

BACA JUGA: Miras Oplosan Renggut Tiga Nyawa di Temanggung

Setiap sudut warung yang diduga menjual minuman keras digeledah, hasilnya sejumlah minuman keras diamankan polisi. “Umumnya pedagang menyembunyikan minuman keras di tempat yang tidak bisa dijangkau. Namun dengan menggunakan anjing pelacak minuman keras yang disembunyikan berhasil ditemukan,” jelas Kasat Sabhara.

Lebih lanjut dikatakan, razia ini juga dilaksanakan menjelang pelaksanaan Asian Games dan menciptakan situasi yang kondusif. Polisi sempat kesulitan mencari minuman keras yang disembunyikan, namun petugas tidak menyerah dan berhasil menyita ratusan botol minuman keras berbagai merek.

BACA JUGA: Miras Oplosan Kendal, 10 Orang Tewas dalam 2 Bulan

“Di kios pasar Kota Kendal kita sempat kesulitan mencari miras, setelah digeledah ternyata minuman keras tersebut disimpan di bawah tanah dengan cara dikubur,” imbuhnya.

Minuman keras yang diamankan kemudian didata dan pemiliknya akan dikenakan tindak pidana ringan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.