Rayakan Tahun Baru, Hotel Ibis dan Santika Ganti Terompet dengan Othok-othok

Para tamu membunyikan mainan tradisional dari bambu yang biasa disebut othok-othok untuk menambah kemeriahan malam tahun baru.

SEMARANG – Dalam pesta pergantian tahun, Hotel Ibis Semarang Simpang Lima memberikan sajian untuk pengunjung berupa tampilan La Table Restaurant yabg disulap menjadi arena photobooth. Suasana berubah menjadi jajaran gedung perkotaan layaknya Broadway, Amerika.

Suasana Walk of Fame ala Hotel Ibis Semarang Simpang Lima. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Dekorasi Walk of Fame Broadway semakin kental dengan adanya lampu berkelap-kelip ala ingar-bingar broadway di Amerika. Dekorasi plafon ruangan yang berjuntai kain serta deretan lampu hitam dan emas semakin membuat suasana berbeda dengan hari biasanya.

Executive Secretary and Public Relation Hotel Ibis Semarang Simpang Lima, Kristian Ayu Wardhani mengatakan, acara dimeriahkan oleh beberapa penampilan, seperti live music, tarian dan fashion show. Fashion show yang bertema Walk of Fame dimeriahkan jajaran manajer yang berpakaian ala artis hollywood seperti, Ryan Reynold, Michael Buble, Scarlett Johansson, Katy Perry, Gwyneth Paltrow, Wonder Woman dan  beberapa tokoh legendaris seperti Michael Jackson dan Charlie Chaplin.

Puncaknya, adalah detik-detik penyambutan pergantian tahun yang diisi dengan berbagai undian berhadiah voucher AccorHotels yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat malam pergantian tiba, para tamu membunyikan mainan tradisional dari bambu yang biasa disebut othok-othok untuk menambah kemeriahan malam tahun baru.

Hampir senada Hotel Santika Premiere Semarang menyambut malam pergantian tahun juga dengan ratusan noice maker (othok-othok). Sebanyak 250 buah noice maker sengaja dibagikan untuk tamu dan para pengisi acara di malam pergantian tahun baru 2019

“Noice maker atau dalam bahasa jawa biasa disebut dengan othok-othok merupakan jenis mainan tradisional yang menghasilkan suara tok tok jika di putar berkali-kali. Mainan ini sudah sangat jarang ditemukan bahkan di mainkan oleh anak-anak, namun masih dapat di temui di beberapa pasar tradisional atau penjual keliling,” kata Public Relation Hotel Santika Premiere Semarang, Yunita Dian, Selasa (1/1/2019).

Keceriaan malam tahun baru dimeriahkan band lokal Semarang, Pagi Boeta Band membawakan lagu India Muskurane yang di selingi dengan canda dan tawa. Santika juga mnghadirkan pesulap dan penari sebagai pelengkap kemeriahan acara malam tahun baru yang dilangsungkan di Borobudur Ballroom. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.