Rayakan Kemenangan, Guru Ngaji Jokowi Gelar Istigosah

Istigosah dan doa bersama berlangsung sekitar satu jam, dan diakhiri dengan makan nasi tumpeng secara bersama-sama.

SOLO – KH Abdul Karim Ahmad atau Gus Karim mengelar istigosah dan doa bersama untuk kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, Laweyan, Solo, Sabtu (20/4/2019).

Istigosah dan doa bersama untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, Solo, Sabtu (20/4/2019). Foto: metrojateng.com

Acara istigosah dan doa bersama tersebut diikuti puluhan warga dan santri pondok pesantren. Gus Karim yang merupakan guru ngaji Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut memimpin langsung kegiatan istigosah dan doa bersama.

“Acara ini sebagai bentuk mengetuk pintu langit atas kemenangan dan keamanan yang diberikan saat pemilu lalu. Ada tujuh tumpeng juga dibagikan sebagai wujud syukur kami,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Dalam kesempatan tersebut Gus Karim berharap Jokowi bisa membawa Indonesia lebih maju. Ia mengatakan jika Jokowi adalah seorang pemimpin yang sangat memikirkan rakyat.

Tujuh buah tumpeng juga disajikan dalam acara istigosah di Ponpes Al Quraniy Azzayadiy. Foto: metrojateng.com

Selain mengucapkan rasa syukur atas kelancaran Pemilu 2019, kegiatan tersebut sekaligus mendoakan Indonesia agar aman dan terhindar dari marabahaya. Istigosah dan doa bersama berlangsung sekitar satu jam, dan diakhiri dengan makan nasi tumpeng secara bersama-sama.

“Kami bersama jemaah ingin Pak Jokowi menang, dengan doa-doa ini bisa memberikan yang terbaik untuk Pak Jokowi. Dan kami harap ini menjadi kemenangan yang berkah dan kemenangan yang membawa manfaat kepada bangsa,” ujar Eva Yuliana, salah satu alumi santri. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.